Tips dan Cara Membersihkan Kaca Lampu Mobil dan Motor Yang Kusam

Kaca Lampu Kendaraan6 Langkah Membersihkan Kaca Lampu Mobil dan Motor Agar Kinclong ---Pastinya Anda tahu betapa pentingnya lampu pada kendaraan kita, baik mobil maupun sepeda motor, bukan? Tanpa lampu, maka kendaraan akan buta saat melakukan perjalanan di malamhari. Selain itu juga, akan sangat berbahaya jika lampu kendaran kita redup dan kurang maksimal saat memancarkan cahayanya. Salah satu penyebab hal ini adalah karena Kaca Lampu Mobil atau Motor motor Anda Yang Kusam. Lalu, bagamana cara mengatasinya?

Kusam bisa disebabkan oleh banyak faktor. Kotoran debu yang dibiarkan begitu saja, hingga gores halus, bisa menjadi penyebab kaca mobil atau motor Anda kusam. Oleh karenanya, perlu bagi anda untuk mengetahui Tips dan Cara Membersihkan Kaca Lampu Mobil dan Motor Yang Kusam, agar tetap kinclong dan maksimal saat memancarkan cahayanya, seperti berikut ini:
  1. Sebelum memulai, persiapkanlah alat dan bahan yang diperlukan. Untuk membuat Kaca Lampu Mobil dan Motor Anda, siapkan amplas dengan ukuran 1500 atau 2500. Selain amplas, persiapkan pula kompon, sabun mobil dan wax untuk membuat kilap hasil pengerjaan.
  2. Gosoklah kaca lampu menggunakan amplas yang dicelupkan ke air campuran sampo mobil. Yang perlu diperhatikan, Anda harus menggosoknya satu arah. Bisa dari atas ke bawah atau kanan ke kiri.
  3. Setelah menggunakan ukuran amplas yang lebih kecil, gosoklah dengan ukuran yang lebih besar. Saat menggosok pastikan Anda melakukannya dengan lawan arah. Misalnya, bila pada tahap pertama dari kiri ke kanan, maka pada tahap kedua dari bawah ke atas. Begitu juga sebaliknya.
  4. Setelah dirasa cukup, kemudian gosok permukaan kaca lampu dengan kompon. Lakukan secara berulang-ulang hingga seluruh permukaan.
  5. Kemudian untuk menghilangkan baret pada proses penggosokan, Anda bisa memanfaatkan cairan swirl remover.
  6. Setelah semua tahap dilalui gunakanlah wax atau pengkilat cat kendaraan untuk memaksimalkan pengerjaan. Jika tidak ada Anda juga dapat memanfaatkan semir ban.
Setelah semua proses diatas dilakukan, lap kaca lampu mobil atau motor Anda dengan lap bersih dan halus hingga permukaannya bersih.
Semoga 6 Tips dan Cara Membersihkan Kaca Lampu Mobil dan Motor Yang Kusam diatas bisa berguna bagi kita semua. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger