6 Tips Menghindari Dampak Buruk Sinar Matahari Terhadap Mobil

Dampak Buruk Sinar Matahari Terhadap MobilEfek Buruk Matahari Terhadap Interior dan Eksterior Mobil ---Anda merasa cat mobil kesayangan Anda kusam? Atau Wiper Mobil anda bermasalah? Itu merupakan sebagian kecil dari Efek Buruk Matahari Terhadap bagian mobil.

Tidak hanya pada bagian eksterior mobil, mungkin juga Anda merasa kabin mobil Anda begitu panas, yang akhirnya membuat Anda begitu tidak nyaman. Ini juga termasuk salah satu dampak buruk sinar matahari terhadap interior mobil. Lalu, apa sajakah yang perlu kita lakukan untuk mengatasi Dampak Buruk Sinar Matahari Terhadap Interior dan Eksterior Mobil ini?

Berikut ini adalah 6 Tips untuk mengatasi Dampak Buruk Sinar Matahari Terhadap Interior dan Eksterior Mobil kesayangan Anda.
  1. Disarankan untuk membiasakan diri parkir kendaraan di tempat yang terhalang sinar matahari langsung. Bila parkir di rumah, usahakan garasi memakai penghalang seperti kanopi. Penggunaan penutup (cover) mobil tidak menjamin bisa terhindar dari efek sinar matahari.
  2. Jika tempat parkir panas, sebelum meninggalkan mobil, selalu biasakan untuk menegakkan batang wiper agar tidak bersentuhan langsung dengan kaca. Ini berguna untuk menghindari karet wiper mengeras atau menjadi tidak rata, karena menempel dengan kaca yang panas.
  3. Lapisi kaca mobil dengan kaca film yang mampu mengurangi efek sinar ultraviolet ke kabin. Pilih kaca film yang memang sudah terkenal kualitasnya. Harganya memang sedikit mahal, tapi sangat berguna untuk menghindari efek buruk matahari di kabin. Baca Tips Membeli Kaca Film Mobil pada artikel sebelumnya.
  4. Untuk bagian bodi ada baiknya rutin dalam melakukan poles bodi. Dengan dipoles, maka cat mobil memiliki lapisan pelindung. Sudah banyak salon mobil yang menawarkan paket-paket hemat perawatan bodi yang bisa dimanfaatkan sesuai kemampuan.
  5. bila situasi parkir dianggap aman, turunkan sedikit kaca jendela kendaraan. Lebih bagus lagi bila mobil sudah dilengkapi dengan side visor atau biasa dikenal dengan nama talang air. Ini banyak fungsinya, bila musim hujan bisa melindungi keempat kaca pintu mobil terhadap terpaan air hujan dari samping. Pada musim kemarau, dapat mengurangi kepengapan udara di kabin saat parkir. Buka sedikit saja keempat kaca sampai sebatas talang air, jadi ada udara yang masuk untuk mendinginkan kabin.
  6. Hindari meletakkan barang-barang berbahaya atau yang mudah meledak dari dalam kabin saat parkir. Misalnya, korek gas, bahan bakar dan botol parfum atau spray yang punya titik maksimal panas.
Semoga Tips Otomotif tentang 6 Tips untuk mengatasi Dampak Buruk Sinar Matahari Terhadap Interior dan Eksterior Mobil ini bisa menambah wawasan kita. Salam Otozones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger