Cara Mencuci Motor Matic Injeksi Yang Benar

Cara Mencuci Motor Matic Injeksi Yang Benar3 Tips Membersihkan Motor Matic Yang Aman ---Pada dasarnya, mencuci motor itu sama, yaitu sama-sama bertujuan agar motor kesayangan kita lebih bersih dan mengkilap. Pada artikel sebelumnya tentang Cara Mencuci Motor Yang benar sudah dibahas panjang lebar tentang cara membersihkan motor yang baik. Namun, apakah proses dan cara mencuci motor tersebut berlaku juga pada motor matic injeksi?

Seperti kita ketahui, Teknologi Mesin Injeksi memiliki karakter sendiri yang berbeda dengan mesin karburator. Semua perangkat pada motor injeksi diatur secara otomatis oleh perangkat elektronik. Perangkat-perangkat ini tentunya rentan jika terkena air. Walaupun dari pabrikan perangkat penting ini sudah di atur sedemikian rupa agar kedap dan tahan air, namun tetap saja sebagai pemilik kita harus berhati-hati saat mencuci motor matic injeksi. Lalu, bagaimana Cara Mencuci Motor Matic Injeksi Yang Benar agar motor matic injeksi kita tetap aman?

Berikut adalah bebebrapa hal yang perlu di perhatikan ketika Mencuci Motor Matic Injeksi, seperti dibawah ini:

MEMBERSIHKAN THROTTLE BODY DAN SOKET
Throttle body dan soket biasanya terletak pada bagian atas mesin. Jadi untuk mencuci wilayah mesin harus hati-hati. Usahakan untuk membersihkannya tidak berlebihan, agar air tidak sampai membasahi komponen ini. Soket-soket yang bermuatan listrik sangat rentan terkena air.
PERHATIKAN CARA MENYEMPROT AIR
Teknik menyemprot yang benar yaitu dari atas kebawah, jangan sampai dari bawah keatas. Hal ini ditujukan agar throttle bodi dan soket terhindar dari tekanan air secara terus menerus yang bisa menyebakan kerusakan pada kedua perangkat tersebut.
MENCUCI PADA BAGIAN ECM
Letak ECM biasanya ada pada bagian atas spatbor belakang. Untuk mencuci spatbor belakang tak perlu disemprot terus menerus. Cara yang paling baik yaitu seka dulu dengan sikat dan lap, baru dibilas dengan menyemprotnya. Dengan cara ini ECM tetap aman dari percikan air.
Semoga 3 Tips dan Cara Mencuci Motor Matic Injeksi Yang Benar diatas bisa dijadikan Panduan Merawat Motor Matic Injeksi kita agar tetap awet dan tahan lama. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger