Tips Memilih Jas Hujan Yang Baik dan Aman

Tips Memilih Jas Hujan Yang Baik dan AmanMembeli Jas Hujan Yang Tepat ---Perlengkapan satu ini terkadang dianggap remeh dan terlupakan saat musim kemarau. Pun saat musim hujan terkadang pengemudi asal-asalan membeli atau memilih jas hujan yang terkadang hanya bisa menutupi sebagian saja. Beberapa diantaranya juga sering dibiarkan robek dan tidak mendapat perhatian serius.

Sekilas memang jas hujan memang merupakan perlengkapan yang sepele, yang hanya digunakan hanya pada musim hujan. namun tahukah Anda, jika pengendara salah dalam memilih jas hujan, tidak hanya kenyamanan berkendara yang dikorbankan, tetapi juga bisa berakibat fatal kepada pengendara. Semua ini terjadi karena salah memilih jas hujan. Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan sebelum membeli atau memilih jas hujan?

Berikut ini adalah Tips Memilih Jas Hujan Yang Baik dan tentunya Aman ketika dipakai saat berkendaraan:

JANGAN MEMILIH JAS HUJAN MODEL PONCO
Jas hujan model ponco berbentuk seperti sayap dan ujungnya terlepas bebas, sangat waran untuk menyangkut di jeruji sepeda motor. Jika itu terjadi, akibatnya bisa fatal. Dari beberapa kasus yang terjadi, jas hujan model ini jika dipakai sembarangan tanpa memperhatikan keselamatan bisa sangat berbahaya. Ujung jas hujan model ini terkadang bisa masuk ke jeruji motor dan tersangkut. Dampaknya. leher pengendara terjerat dan jatuh. Sangat disarankan memilih jas hujan model pres alias model setelan jaket dan celana panjang. Model itu selain lebih aman, juga menjadikan penggunanya leluasa bergerak dan nyaman.
PILIHLAH JAS HUJAN BERWARNA TERANG
Fakta lain yang disodorkan, seorang pemotor ditabrak pengguna motor lain karena tak terlihat oleh penabrak karena pandangan yang terhalang air hujan. Pada saat yang sama, jas hujan yang berwarna gelap menjadikan sulit terlihat dengan jelas. Oleh karena itu, agar terlihat oleh penggunaan kendaraan lainnya dengan jelas, pilihlah jas hujan dengan warna terang. Ini penting agar pandangan pengendara lain bisa jelas.
PILIHLAH JAS HUJAN BERBAHAN PVC
Demi kenyamanan atau bahkan keamanan, pilihlah jas hujan dari bahan polyvinyl chloride (PVC). Soalnya, bahan ini memiliki pori-pori yang lebih rapat sehingga kedap air. Walhasil kenyamanan saat menggunakannya juga lebih tinggi, dan kenyamanan akan mendukung keamanan saat berkendara.
PILIHLAH JAS HUJAN YANG UKURANNYA PAS
Carilah jas hujan yang ukuran bagian lengan dan kakinya panjang dan mengkerut pada bagian pergelangan tangan dan kaki, hal ini berguna untuk meminimalisir masuknya air ke bagian tangan atau kaki.
Itulah beberapa Tips dan Cara Memilih Jas Hujan Yang Baik dan Aman, yang bisa Anda jadikan panduan. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZOnes!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger