Bikin Headlamp Mobil Buram Menjadi Mengkilap Seperti Baru

Bikin Headlamp Mobil Buram Menjadi Mengkilap Seperti BaruTips dan Cara Sederhana Mengkilapkan Headlamp Mobil Menggunakan Pasta Gigi ---Headlamp pada sebuah mobil diibaratakan "mata" yang memancarkan pesona mobil itu sendiri. Namun jika headlamp tersebut terlihat kusam dan buram, tentunya akan sedikit merusak tampilan dan keindahan mobil Anda.

Headlamp mobil yang buram bisa disebabkan oleh kotoran berupa demu dan kotoran lainnya yang menempel. Jika hal ini dibiarkan begitu saja, kotoran ini akan seperti menyatu dengan headlamp. Karena itu headlamp mobil akan terlihat buram dan kusam.

Headlamp Mobil Buram tidak saja menggangu pemandangan dan penampilan mobil Anda, tetapi juga akan berdampak kepada keluaran cahaya lampu mobil. Akan sangat mengganggu jika mobil digunakan pada malam hari. Sinar lampu yang temaram akan membuat penglihatan pengemudi kurang maksimal. Jika tetap dibiarkan, tentunya akan membahayakan keselamatan pengendara.

Bagi Anda yang tidak ingin mengalami atau sudah mengalami hal diatas, sebenarnya ada Tips dan Cara Sederhana Mengkilapkan Headlamp Mobil Buram Menjadi Mengkilap Seperti Baru, tanpa perlu keluar biaya banyak. Yaitu mengkilapkan headlamp mobil menggunakan pasta gigi. Bagaimana caranya?

Berikut adalah Tips dan Cara Sederhana Mengkilapkan Headlamp Mobil yang Buram Menjadi Mengkilap Seperti Baru Menggunakan Pasta Gigi, seperti dibawah ini.

Cara Mengkilapkan Headlamp Mobil

Bikin Headlamp Mobil Buram Menjadi Mengkilap Seperti Baru
Trik ini sangat mudah, efektif dan tentunya tidak memerlukan biaya besar untuk membuat mobil lama Anda tambah bergaya. Syarat pertama untuk trik ini adalah pasta gigi yang mengandung baking soda dan sejenis zat peroxide yang berfungsi sebagai pemutih.

Langkah pertama, basahi headlamp dan lap hingga cukup kering. Selanjutnya oleskan pasta gigi yang sudah Anda siapkan secara merata di permukaan headlamp. Pastikan setiap milimeter piranti ini mendapatkan olesan. Ratakan terus dan jika memungkinkan gunakan sikat gigi untuk menyikatnya.
Bikin Headlamp Mobil Buram Menjadi Mengkilap Seperti Baru
Setelah beberapa menit, semprotkan air ke olesan pasta gigi tersebut secara merata hingga tidak ada bekas pasta disana.

Langkah terakhir, usap lagi dengan kain dan kali ini gunakan wax (penggilap) untuk memaksimalkan efek dari pasta gigi trersebut. Usap dengan kain bersih lagi dan lihat bedanya.
Walaupun Tips dan Cara Sederhana Mengkilapkan Headlamp Mobil yang Buram Menjadi Mengkilap Seperti Baru Menggunakan Pasta Gigi diatas terlihat sederhana, tetapi hasilnya tidak kalah dengan hasil jasa pembersih profesional. Semoga bermanfaat dan salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger