Memasang Alarm Pengaman Anti Maling Pada Sepeda Motor

Memasang Alarm Pengaman Anti Maling Pada Sepeda MotorTips dan Cara Memasang Alarm Motor ---Sejak dari pabrikannya, setiap sepeda motor yang telah sampai ke tangan konsumen, pasti sudah dilengkapi dengan fitur pengaman anti maling. Terbukti dengan keberadaan kunci kontak yang tidak hanya berfungsi untuk menghidupkan mesin, tetapi juga untuk mengunci stang hingga motor tidak bisa digunakan jika tanpa membuka stang motor. Sesederhana itukah?

Semakin majunya teknologi di bidang otomotif, sepeda motor terbaru saat ini pastinya juga telah dilengkapi dengan fitur keamanan yang semakin canggih. Salah satunya dengan menggunakan sistem mekanik. Namun tetap saja tidak secanggih fitur pengaman kendaran seperti yang ada pada mobil. Pemilik sepeda motor merasa fitur keamanan mekanik ada yang pada sepeda motor dirasa kurang memberikan proteksi yang maksimal. Karena alasan inilah, pemilik sepeda motor merasa harus memasang fitur keamanan tambahan untuk mencegah pencurian, salah satunya dengan Memasang Alarm Pengaman Anti Maling Pada Sepeda Motor.

Bagi Anda yang ingin Memasang Alarm Pengaman Anti Maling Pada Sepeda Motor, ada banyak pilihan alarm pengaman dari berbagai merk dan fitur yang bisa di dapatkan. Semuanya di klaim memiliki kelbihan tersendiri dibandingkan yang lainnya. Namun, apapun merk dan fitur Alarm Pengaman Anti Maling yang ditawarakan, tetap saja harus memperhatikan Memasang Alarm Pengaman Anti Maling yang benar dan tepat. Jika tidak, bukan keamanan motor yang didapat, melainkan kerusakan pada sistem kelistrikan motor bisa saja terjadi.

Berikut adalah beberapa Tips dan Cara Memasang Alarm Pengaman Anti Maling Pada Sepeda Motor yang perlu Anda perhatikan.

Tips dan Cara Memasang Alarm Motor

Lihat fitur yang dimiliki alarm pengaman yang ditawarkan. Bbeda merk beda juga fiturnya, tentu cukup membingungkan pengguna. Walaupun begitu, perbedaan fitur ini memiliki satu tujuan yaitu memberikan pengamanan lebih pada sepeda motor. Sebaiknya cari fitur alarm yang sesuai keinginan Anda. Jangan sampai tidak mengerti fiturnya. Selain berisiko alarm tak bekerja secara efektif, bisa juga akan merepotkan nantinya.
Pastikan sistem kelistrikan sepeda motor Anda sesuai dengan alarm yang akan dipasang. Listrik diperlukan agar alarm dapat bekerja. Beberapa faktor yang mempengaruhi kelistrikan antara lain kondisi aki dan kabel penghantar arus listrik. Periksa kondisi kedua komponen ini sebelum memasang alarm. Sistem kelistrikan pada setiap motor berbeda. Oleh karena itu, Cara Memasang Alarm pada setiap motor juga berbeda-beda. Sebagai contoh ada beberapa motor yang membutuhkan relay agar alarm bekerja dengan baik.
Saat memasang alarm motor sebaiknya disembunyikan di tempat yang aman dari air dan jangkauan pencuri. Jika terlihat oleh pencuri, pastinya akan dirusak terlebih dahulu untuk memuluskan aksinya. Untuk memaksimalkan perlindungan dari air, komponen alarm ada baiknya dibungkus dengan bahan yang kedap air. Ingat, berikan proteksi lebih terhadap fungsi, ketahanan, dan letak alarm saat dipasang di sepeda motor.
Pastikan juga orang yang Memasang Alarm Pengaman Anti Maling Pada Sepeda Motor ini adalah orang yang paham dan ahli dibidangnya. Setidaknya dua hal yang perlu dipahami benar-benar, yaitu sistem alarm itu sendiri dan sistem kelistrikan sepeda motor yang akan dipasang alarm tersebut. Ini penting, karena sepeda motor saat ini dilengkapi dengan teknologi elektronik yang semakin canggih. Kesalahan pada pemasangan dapat menyebabkan komponen elektronik lainnya mengalami kerusakan atau bahkan kerusakan motor secara permanen. Pastikan Anda mencari mekanik yang mengerti betul dalam pemasangannya.
Jika semuanya telah diperhatikan dengan baik, tentunya hasil yang memuaskan setelah Memasang Alarm Pengaman Anti Maling Pada Sepeda Motor ini bisa Anda rasakan. Salam Otozones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger