4 Tips dan Cara Membeli Shockbreaker Asli Berkualitas

Shockbreaker Asli BerkualitasMemilih Shockbreaker Asli Baru Bukan Bekas ---Anda bisa membayangkan, bagaimana rasanya jika kendaraan kita tanpa shockbreaker? Pasti amat sangat tidak nyaman dan membuat Anda lebih suka jalan kaki daripada berkendara. Hal ini dikarenakan fungsi schokbreaker memang untuk meredam goncangan dan getaran saat berkendara.

Selain untuk meredam goncangan, keberadaan shockbreaker tentunya dibutuhkan untuk membantu fungsi ban menahan beban kendaraan, khususnya diwaktu kendaraan berjalan ataupun bermanuver. Kesalahan dalam memilih shockbreaker yang tepat, terkadang akan berimbas kepada perfoma kendaraan kita. Shockbreaker yang terlalu keras akan berdampak tidak bagus saat melewati jalan rusak. Begitu juga jika shockbreaker terlalu lembut akan membuat manuver kendaraan saat menikung menjadi kurang maksimal. Oleh karenanya, perlu untuk memilih shockbreaker yang tepat dan berkualitas untuk kendaraan kita.

Di pasaran, ada banyak sekali jenis shockbreaker, yang tidak hanya mengacu kepada fungsinya, tetapi juga sebagai aksesoris kendaraan Anda. Wajar jika shockbreaker, khususnya pada sepeda motor. menjadi salah satu komponen yang mendapat sentuhan modifikasi untuk mendapatkan tampilan kendaraan kita berbeda. Lalu, bagaimana cara yang tepat dalam memilih shockbreaker berkualitas untuk kendaraan kita?

Saat kita berada di toko onderdil, terkadang kita sulit sekali membedakan mana shockbreaker asli, dan mana shockbreaker palsu. Tidak hanya itu, terkadang pembeli juga susah membedakan mana shockbreaker yang benar-benar masih baru, dan mana shockbreaker hasil rekondisi. Nah, untuk mengatasi hal ini, berikut adalah 4 Tips dan Cara Membeli Shockbreaker Asli Berkualitas sesuai dengan yang kita harapkan.

PERIKSA BODY SHOCKBREAKER DENGAN TELITI
Pada saat membeli shock breaker perhatikan dengan teliti dan saksama setiap bagian body-nya. Hal ini sebagai langkah antisipasi untuk menghindari kecurangan pedagang yang menjual shock breaker bekas dengan cara dimodifikasi lagi. Biasanya mereka menggunakan cat untuk menutupi cacat yang dimiliki shock breaker bekas tersebut.
CEK KODE SHOCKBREAKER
Selanjutnya Anda dapat mengecek kode dari shock breaker tersebut. Tujuannya masih sama, yakni menghindari penipuan karena beberapa produsen shock breaker kendaraan telah membuat kode shock breaker dengan menggunakan alat khusus seperti laser ataupun alat lainnya pada bagian bodi dari shock breaker tersebut.
PERIKSA BATANG SHOCKBREAKER
Selain bodi dan juga kode yang tertera pada shock breaker, Anda diharuskan memerhatikan batang shock breaker. Bagian ini biasanya terdapat goresan-goresan dan bekas pengelasan. Bila bekas, akan terlihat goresan pada batang shock breaker. Jika barang baru, tentu batang shock breaker tersebut masih tampak mulus tanpa adanya goresan dan cacat.
PERIKSA BAGIAN ANTING SHOCKBREAKER
Anting dari shock breaker terletak pada bagian bawah shock breaker. Anting shock breaker yang masih bagus bentuknya bundar. Seandainya saat membeli shock breaker Anda mendapati antingnya sudah tidak bundar, maka besar kemungkinan shock breaker tersebut merupakan barang bekas yang dijual kembali. Dengan mengamati secara jeli, tentu Anda akan mendapatkan shock breaker yang tepat dan berkualitas bagus.
Akhirnya, semoga 4 Tips dan Cara Membeli Shockbreaker Asli Berkualitas diatas bisa menjadi acuan bagi kita semua saat ingin membeli shockbreaker. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger