4 Tips dan Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Kabin Mobil

Menghilangkan Bau Tidak Sedap di MobilMenghilangkan Bau di Mobil ---Ada banyak faktor yang menyebabkan bau tidak sedap saat Anda berada di kabin mobil kesayangan. Hal yang paling sering terjadi adalah karena mobil baru saja di pakai dari perjalan jauh. Berbagai aktifitas penumpang yang ada di kabin, mulai dari tumpahan makanan ataupun minuman, hingga mabuk perjalanan menjadi penyebab timbulnya bau tidak sedap di mobil Anda.

selain hal diatas, bau dimobil juga sering terjadi akibat adanya kotorn yang dibawa penumpang dari luar dan mengendap di suatu tempat yang tidak terlihat pada bagian kabin mobil. Tidak menutup kemungkinan juga, dampak musim hujan hingga banjir terkadang bisa menimbulkan lembab yang tidak terlihat, mengendap dibawah karpet mobil, hingga menimbulkan bau yang tidak sebab. Banyak sekali faktor yang memicu terjadinya bau di mobil.

Nah, setelah mengetahui semua kemungkinan penyebab bau di mobil tersebut, perlu bagi pemilik kendaraan untuk tahu cara mengusir bau tersebut, sehingga bisa mengembalikan kenyamanan kita yang berada di mobil. Apa saja yang bisa dilakukan untuk Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Kabin Mobil?

Idealnya, mobil yang habis dipakai dari perjalan jauh dengan penumpang yang penuh ataupun membawa barang, atau setelah menerjang banjir, perlu untuk dibawa ke salon mobil agar bisa menghilangkan kotoran yang bisa saja menimbulkan bau di mobil. Namun bagi yang tidak mau membawanya ke salon mobi karena suatu hal, sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan untuk Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Kabin Mobil. Cara ini tentunya lebih murah dan tidak perlu salon mobil. Bagaimana caranya?

Berikut adalah 4 Tips dan Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Kabin Mobil, yang bisa kamu lakukan sendiri pada mobil kesayangan Anda:
  1. Keluarkan karpet tambahan yang ada di kabin mobil Anda. Lalu lakukan pengelapan pada bagian karpet dasar dengan lap yang dibasahi air bercampur pewangi. Anda bisa menggunakan jenis pewangi apa saja yang Anda sukai. Setelah itu cuci karpet tambahan tersebut dan jemur hingga kering.
  2. Untuk memastikan tidak ada kotoran yang menempel di jok mobil Anda, pastikan juga untuk mengelap bagian jok dengan lap bersih dan kering hingga bersih betul. Jika jok mobil Anda terbuat dari bahan tertentu seperti bahan kulit ataupun beludru, silahkan baca Cara Membersihkan Jok Kulit atau Cara Membersihkan Jok Beludru pada artikel sebelumnya.
  3. Setelah semua benar-benar bersih dan kering, baik karpet tambahan ataupun jok yang mungkin terkena noda, maka jangan tutup mobil Anda. Tetap buka pintu dan kaca mobil selama 5-10 menit agar benar-benar kering dan sirkulasi udara di dalamnya lancar.
  4. Setelah itu, tuang bubuk kopi disebuah wadah dan tempatkan di beberapa bagian mobil. Jika ingin aroma lebih segar bisa menggunakan potongan jeruk nipis. Biarkan dua benda itu tetap berada di kabin mobil yang tertutup selama 24 jam. Bau pun akan berangsur-angsur hilang.
Akhirnya, semoga dengan mempraktekkan semua 4 Tips dan Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Kabin Mobil diatas, maka kabin mobil kesayangan Anda terasa begitu harum dan nyaman. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger