4 Tips dan Cara Membersihkan Jok Mobil Berbahan Beludru

Jok Mobil Berbahan BeludruMerawat Jok Beludru Mobil ---Membersihkan jok beludru dari noda atau kotoran membutuhkan cara yang berbeda dengan membersihkan jok kulit. Karakteristik jok beludru mudah kotor usai melakukan perjalanan dibandingkan dengan membersihkan jok mobil berbahan kulit. Oleh karena itu, bagi pemiliki kendaraan yang jok mobilnya menggunakan bahan beludru, dituntut untuk melakukan pembersihan dan perawatan secara khusus.

Merawat dan membersihkan jok beludru memang cukup sulit dan harus ekstra hati-hati. Hal ini untuk mengurangi rusaknya ornamen beludru yang terdapat pada jok. Lebih sulit lagi jika bahan beludru tersebut memiliki motif. Tapi, walaupun lebih sulit, bukan berarti jok mobil berbahan beludru ini tidak bisa dibersihkan.

Dan berikut adalah 4 Tips dan Cara Membersihkan Jok Mobil Berbahan Beludru yang bisa kamu praktekkan pada jok mobil kesayangan Anda, seperti dibawah ini:
  1. Sediakan alat-alat pendukung seperti sikat, lap bersih, cairan penghilang noda atau pembersih beludru yang bisa dibeli di supermarket atau toko aksesoris mobil dan vacuum cleaner (penyedot debu).
  2. Sedot kotoran atau debu di sela-sela dan permukaan jok dengan penyedot debu. Setelah itu semprotkan cairan pembersih berupa busa ke permukaan yang akan dibersihkan. Segera sikat bagian yang sudah disemprotkan dengan satu arah untuk menghindari kotoran kembali, dan lakukan secara parsial atau per bagian.
  3. Setelah disikat, permukaan jok langsung diusap dengan lap bersih dan langsung dijemur saat matahari terik, hingga kering. Idealnya jok dilepas dan dijemur diterik matahari. Tapi bila repot melepas jok, bisa dengan membuka semua pintu mobil.
  4. Hindari kotoran atau noda yang berasal dari tinta ataupun jenis makanan yang berpengawet tumpah ke jok beludru. Jenis noda tersebut sangat sulit untuk dibersihkan dan dibutuhkan pekerjaan ekstra keras untuk menghapusnya. Perlu cairan khusus untuk membersihkannya.
Itulah 4 Tips dan Cara Membersihkan Jok Mobil Berbahan Beludru yang bisa Anda jadikan panduan. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger