Tips dan Cara Membersihkan Kaca Mobil Agar Bersih Mengkilap

Membersihkan Kaca MobilMenjaga dan Merawat Kaca Mobil ---Salah satu yang membuat tampilan mobil Anda terlihat ciamik, selain komponen eksterior lainnya, adalah kaca mobil. Kaca mobil juga menentukan keindahan sebuah mobil, dan juga menentukan nilai purna jual mobil itu sendiri. Wajar jika pemilik mobil biasayan selalu menggunakan kaca film untuk melapisi kaca mobilnya. Silahkan baca Tips Memilih Kaca Film Mobil yang bagus pada artikel sebelumnya.

Kaca mobil yang banyak goresan halusnya, kusam dan tidak mengkilap, tidak hanya mengganggu kenyaman pengendara, tetapi juga akan menurunkan nilai jual dan tampilan mobil Anda. Oleh karena itu, menjaga dan melakukan perawatan terhadap kaca mobil perlu untuk dilakukan. Lalu, apa saja yang bisa dilakukan untuk Membersihkan Kaca Mobil Agar Bersih dan Mengkilap?

Berikut ini adalah 3 Tips dan Cara Membersihkan Kaca Mobil Agar Bersih dan Mengkilap, yang bisa kamu jadikan acuan untuk menjaga dan merawat kaca mobil kesayangan:

RAJIN MEMBERSIHKAN KACA
Setiap selesai digunakan bersihkan debu kering yang menempel di kaca dengan menggunakan komeceng yang berbahan lembut. Jika kotoran tersebut berupa kotoran basah baik tanah atau lainnya, siramlah terlebih dahulu dengan air bersih. Setelah itu bersihkan dengan lap kering bersih dari bahan lembut. Jika terguyur air hujan, cucilah kaca dengan air bersih dan shampor khusus kaca mobil. Setelah itu lap dengan kain yang berbahan lembut atau kanebo.
WASPADAI WIPER MOBIL
Sebaiknya sering memeriksa wiper mobil. Jika karet wiper telah aus, sebaiknya segera menggantinya, dan pastikan karet tersebut memiliki elastisitas dan kelembutan yang tinggi. Karet yang mengeras karena aus berpotensi membuat kaca baret. Jangan sesekali mengoperasikan wiper di saat kaca kering. Jika baru turun hujan sebaiknya menunggu guyuran air hujan benar-benar telah membasahi kaca, baru mengoperasikan wiper. Agar lebih aman, isilah tangki air wiper dengan campuran air bersih dan cairan khusus pembersih kaca atau wiper fluid. Soalnya, cairan itu akan sangat membantu melumasi kaca sekaligus membersihkannya. Terkait hal ini, baca artikel sebelumnya tentang Perawatan Wiper Mobil.
HATI-HATI MENGGUNAKAN KONSETRAT PEMBERSIH KACA
Biasanya orang menggunakan konsentrat pembersih kaca untuk bagian dalam. Namun jika tak bersih, atau zat tersebut masih menempel di kaca, maka kaca akan buram, lapisan keramik kaca mengelupas karena rekasi kimia yang muncul akibat zat tersebut. Sebaiknya menggunakan zat pembersih dengan PH normal yakni 7. Hal itu untuk mencegah keasaman yang tinggi yang menyebabkan reaksi kimia, sehingga kaca menjadi buram.
Akhirnya, semoga 3 Tips dan Cara Membersihkan Kaca Mobil Agar Bersih dan Mengkilap diatas, bisa bermanfaat. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger