Tips Mengatasi Masalah Standar Tengah Motor Honda Beat Keras

Tips Mengatasi Masalah Standar Tengah Motor Honda Beat KerasStandar Tengah Motor Matic Bermasalah ---Permasalahan umum yang terjadi dengan standar tengah sepeda motor adalah rasa berat saat ingin digunakan. Bahkan ketika ingin dikembalikan ke posisinya, standar tidak mau balik seperti terkunci. Permasalahan ini tentunya akan sangat membuat jengkel ketika akan menggunakan standar tengah saat parkir ataupun ketika ingin digunakan.

Standar tengah motor sangat berfungsi pada jenis motor matic saat ini. Satandar tengah motor digunakan untuk menghidupkan motor dengan kick starter. Apa jadinya jika standar tengah bermasalah? Tentunya sangat merepotkan bukan? Oleh karena itu, perlu bagi pemilik sepeda motor matic untuk merawat, sekaligus mengetahui permasalahan yang sering terjadi pada standar tengah.

Permasalahan standar tengah motor yang kerap dirasakan tersebut disebabkan oleh kotoran atau debu yang menempel pada as tengah dan bushing standar tengah. Jika hal ini terjadi, standar tengah akan terasa berat. Dan jika dibiarkan begitu saja, bukan tidak mungkin akan membuat standar tengah tidak bisa berfungsi lagi.

Berikut ini adalah beberapa Tips dan Cara Mengatasi Masalah Standar Tengah Motor Matic, salah satunya yang terjadi pada sepeda motor matic Honda Beat dibawah ini.
Tips Mengatasi Masalah Standar Tengah Motor Honda Beat Keras

Mengatasi Masalah Standar Tengah Motor

Hal pertama yang dilakukan adalah membuka dan membersihkan standar tengah. Jika standar tengah sudah terlepas dari tunggangan, bersihkan lubang as dengan menyemprotkan cairan pembersih karat. Selanjutnya, beri pelumas atau greas atau minyak gemuk pada as standar, sambil memasukannya ke lubang as serta memutar-mutar poros standar agar lancar.

Agar standar tengah selalu berfungsi maksimal, usahakan untuk melakukan perawatan pada standar tengah motor ini agar dilakukan secara berkala bila terasa sudah mulai ada masalah. Tips ini berlaku bagi semua standar tengah motor yang bermasalah.

Akhirnya, semoga Tips dan Cara Mengatasi Masalah Standar Tengah Motor Matic, salah satunya yang terjadi pada sepeda motor matic Honda Beat kali ini bisa berguna bagi kita semua. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger