Tips Perawatan Untuk Menjaga Kondisi Velg Motor Tetap Baik

Perawatan Untuk Menjaga Kondisi Velg Motor Tetap BaikMenjaga dan Merawat Velg Motor ---Salah satu bagian atau komponen sepeda motor yang juga bisa menunjang penampilan motor adalah velg. Berbagai jenis velg variasi yang dijual dipasaran sengaja dibuat untuk memuaskan para pemilik sepeda motor untuk mendongkrak penampilan tunggangannya. Namun, sebagus dan semahal apapun velg motor tersebut tetap saja membutuhkan perawatan.

Perawatan rutin pada velg motor memang dibutuhkan. Jika velg kurang terawat dan kotor, tidak saja mengurangi penampilan sepeda motor, tetapi juga akan mempengaruhi keselamatan pengendara jika dibiarkan. Karena fungsi velg itu sendiri sebenarnya sangat penting untuk stabilitas pengendara. Tentunya bisa Anda bayangkan bagaimana laju sepeda motor jika velgnya peyang, bukan?

Oleh karena itu, demi keselamatan, kenyamanan, dan juga penampilan terbaik sepeda motor Anda, melakukan perawatan rutin dan selalu menjaga kondisi velg dalam keadaan baik adalah wajib hukumnya. Dan berikut adalah beberapa Tips dan Cara Perawatan Velg Motor, Untuk Menjaga Kondisi Velg Motor Tetap berfungsi dengan Baik dan juga tetap membuat tampilan motor Anda ciamik.
Menjaga Kondisi Velg Motor Tetap Baik

Tips Perawatan Velg Motor

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga dan merawat kondisi velg motor. Salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan velg. Bersihkan secara rutin untuk menhindarkan velg dari karat yang bisa mengurangi umur velg.

Gunakan velg dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran ban yang digunakan. Ban dengan ukuran lebih besar dari velg bisa mengurangi putaran roda. Selain itu, jaga tekanan udara pada ban.

Jika ingin menganti ban, gunakan alat dan bahan yang tepat. Hal ini penting untuk mencegah kerusakan velg yang disebabkan oleh alat tersebut. Pada artikel sebelumnya sudah pernah dibahas tentang hal ini,
Mengganti Ban Luar Motor Agar Velg Tidak Lecet
Saat berkendara hindari jalan yang berlubang, terlebih saat mengemudi dalam kecepatan tinggi. Selain membahayakan, velg akan semakin cepat rusak karena benturan dengan jalan berlubang.
Semoga Tips Otomotif tentang Tips dan Cara Perawatan Velg Motor, Untuk Menjaga Kondisi Velg Motor Tetap berfungsi dengan Baik bisa menjadi referensi bagi kita semua. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger