Mengatasi Suara Mesin Motor Berisik dan Kasar Setelah Ganti Oli

Mengatasi Suara Mesin Motor Berisik dan Kasar Setelah Ganti OliTips dan Cara Mengatasi Suara Mesin Berisik ---Suara mesin motor berisik dan kasar biasanya sering terjadi pada sepeda motor tua, kurang perawatan, atau sepeda motor baru yang terlambat melakukan pengisian atau penggantian oli mesin.

Suara mesin motor berisik dan kasar ini karena ada beberapa komponen mesin yang sudah aus, seperti stang seher, rantai kamprat, dan lain sebagainya. Bisa juga karena mesin kepanasan akibat oli mesin yang sudah lama tidak diganti. Tapi bagaimana jika Suara Mesin Motor Berisik dan Kasar Setelah Ganti Oli?

Baca artikel terkait penggantian oli sebelumnya,
Tips dan Cara ganti Oli Motor
Walaupun jarang, kasus Suara Mesin Motor Berisik dan Kasar Setelah Ganti Oli ini bisa saja terjadi pada sepeda motor Anda. Apa yang salah? Kesalahan yang terjadi bukan pada jenis oli mesin yang Anda gunakan.

Suara Mesin Motor Berisik dan Kasar Setelah Ganti Oli ini bisa terjadi dikarenakan oli pada batang penekan rantai keteng berkurang ketika oli lama dikuras. Oleh karena itu, pada saat mesin motor dihidupkan, pegas penekan dan batang penekan rantai keteng bersinggungan.

Cara Mengatasi Suara Mesin Motor Berisik

Untuk menghilangkan suara berisik ini Anda tinggal menambahkan oli ke batang penekan. Caranya, pertama buka dulu baut cincin washer. Setelah itu, masukkan 1-2 cc oli ke dalam ruangan tersebut.

Jika suara berisik mesin belum hilang, buka baut mesin washer dalam keadaan mesin hidup lalu tutup kembali. Tujuannya adalah untuk menghabiskan angin yang terjebak dalam batang penekan.
Semoga Tips Otomotif tentang Tips dan Cara Mengatasi Suara Mesin Motor Berisik dan Kasar Setelah Ganti Oli ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Salam OtoZones

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger