Tips Perawatan Footstep Belakang Pada Sepeda Motor

Perawatan Footstep Belakang Pada Sepeda MotorCara Merawat Footstep Belakang Motor ---Footstep merupakan komponen kecil pada sepeda motor yang jika tidak ada akan berpengaruh kepada pengendaranya. Pengaruh yang ditimbulkan tidak hanya berimbas pada kenyamanan, tetapi bisa saja akan berpengaruh pada keselamatan berkendara.

Footstep pada sepeda motor terdiri dari Footstep depan dan Footstepbelakang. Sebagian mungkin menganggap Footstep depan jauh lebih penting karena menjadi landasan kaki saat mengoperasikan motor. Sebenarnya tidak selalu demikian. Karena, baik Footstep depan maupun belakang masing-masing mempunyai fungsi tersendiri untuk kenyamanan dan keselamatan pengendara. Oleh karena itu, perlu untuk melakukan perawatan terhadap kondisi Footstep motor ini.

Dan pada kesempatan kali ini, kita akan membahas hal penting yang perlu diperhatikan pada Footstep Belakang Motor, yang dirangkum dalam Tips dan Cara Perawatan Footstep Belakang Pada Sepeda Motor, seperti dibawah ini.

Footstep belakang pada sepeda motor berguna sebagai pijakan kaki bagi orang yang dibonceng. Kondisi footstep tentu akan mempengaruhi kenyamanan baik pengemudi maupun orang yang dibonceng. Selain itu juga bisa mempengaruhi keseimbangan dan kestabilan saat berkendara.
Merawat Footstep Belakang Pada Sepeda MotorKomponen motor satu ini juga membutuhkan perawatan yang layak. Sebab beban tekanan yang ditumpukan orang yang dibonceng pada footstep lama-kelamaan akan menyebabkan footstep aus. Selain itu, kondisinya juga bisa melengkung dan kehilangan kelurusan.

Tips Perawatan Footstep Motor

Supaya kondisi footstep motor bisa tetap fit dan awet, semprot footstep dengan cairan pelumas di bagian yang sering bergesekan secara rutin. Jika footstep sudah terlanjur aus dan longgar, gunakan ring dengan ukuran yang sesuai dengan footstep untuk mengganjal bagian tersebut. Namun, jangan lupa untuk membersihkan footstep terlebih dahulu sebelum memasang ringnya.
Itulah sedikit Tips Otomotif tentang Tips dan Cara Perawatan Footstep Belakang Pada Sepeda Motor kali ini. Semoga bermanfaat dan salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger