Tips Mencuci dan Membersihkan Helm Sendiri Dengan Benar

Tips Mencuci dan Membersihkan Helm Sendiri Dengan BenarCara Mencuci Helm Motor ---Seperti halnya motor, helm juga perlu mendapat perawatan agar tetap nyaman di pakai. Salah satu bentuk perawatan yang bisa dilakukan terhadap hel adalah dengan mencucinya jika dirasa sudah kotor dan tidak nyaman lagi. Sayangnya, tidak sedikit yang mengalami, helm yang baru di cuci terkadang menjadi bau dan mengelupas pada bagian tertentu karena salah cara mencucinya.

Kekeliruan cara mencici hel ini juga menimbulkan usaha jasa pencucian helm. Jika Anda ingin mencuci helm dan tidak ingin repot dengan mencuci sendiri, bisa membawa helm ke tempat pencucian helm dengan membayar uang sekitar Rp 10-20 ribu saja. Tentunya tergantung jenis helm yyang ingin Anda cuci. Namun, bagi Anda yang tidak mau manja dan membiarkan helm Anda di cuci oleh orang lain, sebenarnya ada beberapa Tips dan Cara Mencuci dan Membersihkan Helm Sendiri Dengan Benar, dan hasilnya sesuai harapan. Seperti apakah itu?

Sebelumnya, silahkan baca artikel sebelumnya tentang,Berikut adalah beberapa Tips dan Cara Mencuci dan Membersihkan Helm Sendiri Dengan Benar, yang bisa kamu laukukan sendiri dirumah tanpa perlu mendatangi tempat jasa pencucian helm.
Mencuci dan Membersihkan Helm Sendiri Dengan Benar

Tips Mencuci Helm Sendiri di Rumah

Pertama, sediakan wadah yang lebih besar dari helm. Lepas visor dan setiap bagian dalam helm yang bisa dilepas. Cuci secara terpisah.

Rendam helm secara menyeluruh dalam wadah tersebut lalu tuangkan deterjen. Pastikan seluruh bagian helm terendam dan terkena deterjen. Diamkan selama 10-15 menit.

Bersihkan mika helm dengan angan secara perlahan untuk menghindari baret. Lalu sikat bagian dalam helm secara perlahan. Selanjutnya bilas hingga bersih. Sebelum dijemur, kalau Ada ingin silahkan masukkan pewangi cair ke bagian dalam helm. Diamkan beberapa menit lalu jemur.

Anda bisa menjemur helm di tempat yang langsung terkena matahari maupun menggunakan kipas angin atau hair dryer. Setelah helm benar-benar kering bisa Anda gunakan kembali.
Itulah beberapa Mencuci dan Membersihkan Helm Sendiri Dengan Benar, yang bisa dilakukan dirumah pada kesempatan kali ini. Semoga Tips Otomotif ini bisa bermanfaat dan Salam OtoZOnes!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger