Tips Mengatasi Tarikan Gas Berat Pada Motor Jupiter MX

Tips Mengatasi Tarikan Gas Berat Pada Motor Jupiter MXCara Agar Tarikan Gas Jupiter MX Lebih Ringan ---Yamaha Jupiter MX merupakan salah satu motor bebek yang banyak digemari oleh kalangan muda. Kapasitas mesin yang besar, dan juga dengand ukungan bodi yang ideal, membuatnya tampak gagah ketika melaju di jalan. Hampir tidak ada kendala saat melaju kencang dengan motor dengan kapasitas mesin 135 cc ini. Walaupun begitu, bukan berarti tidak ada kendala yang sering dialami oleh pemilik Yamaha Jupiter MX ini.

Salah satu kendala yang paling sering dialami oleh para pemilik Yamaha Jupiter MX adalah tarikan gas yang berat. Hal ini dikarenakan sepeda motor ini memiliki 2 kabel gas untuk menunjang performanya. Tentunya, jika Tarikan Gas Berat Pada Motor Jupiter MX ini, perfoma yang besar pastinya tidak akan maksimal ketika di pacu di jalan. Lalu, adakah tips yang bisa dilakukan Agar Tarikan Gas Yamaha Jupiter MX ini Lebih Ringan dan tidak berat lagi?

Sebelumnya, silahkan baca artikel terkait hal ini,
Cara Membuat Tarikan Gas Motor Ringan
Berikut adalah Tips dan Cara Mengatasi Tarikan Gas Berat Pada Motor Jupiter MX, agar bisa lebih ringan dan enak saat memuntir gas, seperti dibawah ini.

Agar Tarikan Gas Jupiter MX Lebih Ringan

Siapkan sebuah kunci L, obeng + dan 2 kunci pas 10. Lalu buka bagian dek tengah, 2 baut L di bawah jok dan 1 baut + di atas dek. Buka dek bagian tengah saja.
Tips Mengatasi Tarikan Gas Berat Pada Motor Jupiter MXSelanjutnya, begitu dek tengah terbuka siapkan 2 kunci pas 10. Tempatkan 1 kunci pas pada baut atas dan 1 kunci pas pada baut bawah. Saat kunci mengendorkan baut bawah, kunci pada baut atas menahan.

Begitu baut bawah kendor, tarik kabel pompa ke atas sebanyak 2-3 ulir. Setelah menarik kabel, jangan lupa untuk mengencangkan baut bawah dulu agar kabel tidak turun lagi. baru setelah itu kencangkan baut atas.
Tips Mengatasi Tarikan Gas Berat Pada Motor Jupiter MX
Jika masih menyetel gas, bagian dek jangan dilepas dulu supaya lebih mudah jika masih ingin menyetel ulang gas. Kalau gas Jupiter MX Anda masih belum terasa nyaman, tarik kembali kabel secukupnya.

Itulah sedikit Tips Otomotif tentang Tips dan Cara Mengatasi Tarikan Gas Berat Pada Motor Jupiter MX, agar bisa lebih ringan dan enak saat memuntir gas pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger