Tips Membuat Tarikan Gas Motor Karburator Lebih Enteng

Tips Membuat Tarikan Gas Motor Karburator Lebih EntengCara Membuat Tarikan Gas Motor Ringan ---Apa yang Anda rasakan jika tarikan gas motor terasa berat? Pastinya sangat menjengkelkan dan melelahkan. Apalagi jika hal ini lebih diperparah dengan beban aktifitas yang makin menumpuk. Setiap hari harus berkendara jauh menuju tempat kerja atau sering terjebak macet di tengah jalan yang memaksa Anda untuk melakukan aksi stop n go pada kendaraan. Pastinya amat sangat melelahkan.

Jika sepeda motor Anda mengalami hal demikian, seharusnya memang perlu untuk melakukan beberapa hal yang dapat Membuat Tarikan Gas Motor Lebih Enteng. Karena motor dengan tarikan gas yang ringan tentu akan dapat sedikit mengurangi beban berkendara, yang mengharuskan kekuatan otot tangan terfokus saat melakukan puntiran gas.

Untuk Membuat tarikan gas motor menjadi lebih ringan sebenarnya tidak sulit. Anda hanya perlu menyiapkan tang untuk memotong dan oli cair yang masih baru yang belum terppakai. Dan untuk Membuat Tarikan Gas Motor Karburator Lebih Enteng, lalu ikuti langkah-langkah seperti dibawah ini.
Membuat Tarikan Gas Motor Karburator Lebih Enteng

Cara Membuat Tarikan Gas Motor Lebih Enteng

Yang pertama harus dilakukan adalah membuka karburator kendaraan Anda, lalu lepas jarum skep dan per di dalamnya. Untuk mengurangi berat puntiran gas motor Anda, potong per skep. Dengan begitu, daya tendang yang dihasilkan oleh karburator akan berkurang. Tapi ingat! Saat memotong per jangan lebih dari 3 ulir.

Setelah memotong per, tarik pegas hingga mencapai panjang yang sama seperti sebelum dipotong. Jika Anda merasa sayang untuk memotong per asli, silahkan menggunakan yang after market.

Selanjutnya, buka mangkuk grip gas. Di dalam mangkuk tersebut akan terlihat banyak kabel penghubung antara grip throttle dan karbu. Biasanya kabel-kabel tersebut akan berkarat karena terkena kotoran dan air hujan.

Oleskan oli yang masih baru sedikit demi sedikit ke dalam kabel secukupnya. Ingat, jangan menggunakan oli bekas. Setelah itu, gerakkan kabel naik turun agar pelumas tadi bisa masuk secara menyeluruh. Lakukan pelumasan ini setiap enam bulan sekali agar kabel baja dan tali gas motor anda lebih awet.
Perlu diperhatikan bahwa Tips dan Cara Membuat Tarikan Gas Motor Karburator Lebih Enteng atau lebih ringan ini hanya bisa diterapkan pada sepeda motor yang masih menggunakan karburator. Semoga Tips Otomotif ini bermanfaat dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger