Ide Modifikasi All New Yaris TRD Sportivo Ala Street Racing

Modifikasi Balap All New YarisModifikasi Balap Jalanan Toyota Yaris ---Jiwa seseorang terkadang menentukan jenis mobil yang dikemudikannya. Super Car mungkin akan menjadi kendaraan pilihan jika anda termasuk orang yang memiliki jiwa speed up. Walau budget yang dikeluarkan tidak murah, tetap saja menjadi pilihan sebagai mobil idaman bagi pecinta "ngebut". Benarkah demikian?

Tidak juga. Terkadang sebuah mobil harus menuruti keinginan jiwa si pengendara. Jika orang yang dibelakang stirnya memiliki jiwa speed racing, maka apapun mobilnya tetap akan beraroma balap. Walaupun itu adalah mobil sekelas Toyota All New Yaris TRD Sportivo. Bagaimana bisa menciptakan kesan speed racing pada mobil Yaris ini?

Berikut adalah beberapa Ide Modifikasi All New Yaris TRD Sportivo Ala Street Racing, yang bisa Anda implementasikan pada Yaris kesayangan Anda.

PENYESUAIAN KOMPONEN ALL NEW YARIS
Komponen lama seperti piggyback, sistem knalpot custom, dan suspensi bisa digunakan. Meski demikian, aplikasinya tidak mudah, butuh banyak penyesuaian. “Manipulasi” ECU oleh piggyback menggunakan data lama ternyata tak bisa langsung tune in. Ternyata pemetaan All-New Yaris itu berbeda, jadi perlu disetel ulang. Jika berhasil, maka power All New Yaris TRD Sportivo Anda akan mencapai 135 tk dan torsi 177 Nm. Rekonfigurasi sistem pembuangan dibuat 4-1, seluruhnya freeflow tanpa katalitik konverter. Meski dinilai masih bisa dimaksimalkan, lonjakan dari tenaga standar All-New Yaris sebesar 109 tk sudah mampu mendongkrak tarikan atas menjadi lebih yahud. Suspensi memakai tipe coilover dari Yaris lama, pemasangannya juga tidak mudah. Ada bagian yang tidak sesuai. Solusinya ada bagian coilover yang terpaksa dibubut agar pas.
Modifikasi Kabin Balap All New YarisAROMA STREET RACING ALL NEW YARIS
Konsep keseluruhan digarap mengarah ke aliran street racing alias balap jalanan. Tema seperti ini ada kelebihannya, sebab masih bisa digunakan harian, jalan-jalan, dan masih layak menjadi peserta kontes modifikasi. Untuk eksterior barang-barang lama tak bisa digunakan, Segala modifikasi tampang All-New Yaris menuntut kreasi baru. Untuk menyelesaikan hal ini, serahkan saja kepada Private Garage asal Bandung yang juga bertanggungjawab pada interior. Tampang dibuat semakin berkarakter balap dengan tambahan canard, front lips, splitter, dan rear diffuser yang seluruhnya direka dari nol. Walau menggabungkan banyak inspirasi model lain. Makin percaya diri bersama pelek 17 inci palang lima.
PENYESUAIAN KABIN ALL NEW YARIS
Modifikasi ruang kabin All New Yaris agar sesuai dengan tema speed racing. Dua jok penumpang depan diganti tipe semi racing ditambah roll bar tengah sebagai tambahan keamanan. Satu- satunya yang tidak berubah adalah sistem hiburan, sentralisasi pada head unit layar sentuh canggih dirasa sudah memuaskan segala kebutuhan. Sistem audionya menyerupai mobil Eropa. Teknologinya sudah canggih apalagi sudah ada Toyota Move ga perlu lagi diganti-ganti.
Semoga Ide Modifikasi All New Yaris TRD Sportivo Ala Street Racing diatas bisa menginspirasi Anda yang berjiwa balap jalanan, untuk menciptakan aroma balap pada mobil All New Yaris kesayangan anda. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger