Tampilan Mobil Ichiro Sang Hakim Jalanan Jakarta

Tampilan Mobil Ichiro Sang Hakim Jalanan JakartaFoto dan Gambar Modifikasi Mobil Ichiro ---Jika sebagian besar modifikator memodifikasi kendaraannya agar bisa tampil lebih menarik di jalan, namun hal ini tidak berlaku bagi seorang Hubert Andi Wenas. Sang Dosen IT di perguruan tinggi ternama di Jakarta ini justru melakukan modifikasi pada mobil Sport Utility Vehicle (SUV) miliknya tersebut agar terlihat lebih garang ala off road. Tidak hanya garang, Suzuki Grand Vitara tersebut tahan terhadap tabrakan ringan di jalan raya.

Mobil Ichiro memang pantas disebut sebagai Hakim Jalanan. Tindakannya yang main hakim sendiri terhadap pelanggar lalu lintas di jalanan ibukota menimbulkan pro dan kontra. Beberapa video youtube yang menampilkan aksi Mobil Ichiro Sang Hakim Jalanan ini mendapat perhatian masyarakat. Hingga aksinya terhenti awal bulan lalu karena ditilang polisi atas tuduhan penggunaan aksesoris kendaraan yang membahayakan pengguna jalan lainnya.

Selain berpedoman pada aturan lalu lintas dan cara mengendarai yang benar di jalan, sang pemilik sengaja melakukan modifikasi dengan menambahkan aksesoris kustom untuk menunjang hobinya melakukan off road. Tidak hanya itu, Mobil Ichiro ini juga mengaplikasikan sejumlah perubahan agar cukup tangguh untuk membuat jera para pengendara bandel.
Tampilan Mobil Ichiro Sang Hakim Jalanan Jakarta

Ide Modifikasi Mobil Ichiro

1. Snorkel
Layaknya mobil off road pada umumnya, Suzuki Grand Vitara milik Andi menggunakan snorkel untuk saluran udaranya. Snorkel ini bertujuan agar mesin mobil dapat tetap menghisap udara ketika dalam kondisi terendam air yang cukup dalam. Pada snorkel, posisi moncong untuk menghisap udara dibuat tinggi dan terkadang sejajar dengan atap. Udara yang masuk melalui snorkel dialirkan ke filter udara dan kemudian masuk ke ruang bakar. Dalam sebuah foto yang diambil Liputan6.com dari laman Facebook-nya, Ichiro Andi bisa melintasi sungai dan tak gentar meskipun ketinggian air sudah mencapai kap mobil.
2. Roof Rack
Roof rack atau rak atap berfungsi sebagai bagasi tambahan mobil. Biasanya, roof rack digunakan untuk menyimpan barang-barang dengan ukuran yang besar dan tidak cukup bila disimpan pada bagasi dalam mobil. Nah, komponen ini dimanfaatkan Andi untuk menaruh barang bawaan.
3. Coupler
Coupler atau pengait adalah aksesoris yang digunakan saat menarik kereta tambahan. Aksesoris ini juga dapat digunakan untuk menarik mobil lain yang sedang mogok. Tak cukup dibekali sebuah coupler bawaan pada Grand Vitara, Andi pun bahkan menambahkan sepasang coupler pada Ichiro yang berfungsi untuk mengaitkan rantai.
4. Roda
Sebagai mobil yang kerap melintasi medan off road, Andi pun menanggalkan velg bawaan pada Ichiro. SUV berkelir putih ini pun menggunakan velg aftermarket berbahan stainless steel. Tak luput, si karet bundar pada Ichiro pun turut disesuaikan dengan menggunakan ban berjenis M/T (Mud Terrain) atau ban yang digunakan untuk melintasi medan berlumpur. Untuk menyesuaikan diameter roda yang membengkak, Andi turut merubah bentuk fender pada Grand Vitara miliknya secara kustom. Alhasil, sepakbor pada SUV ini bahkan dapat dijejali roda dengan diameter yang lebih besar dari yang digunakan saat ini.
5. Bemper Tanduk
Tak hanya membuat tampilan mobil lebih macho, bemper tanduk atau yang juga dikenal sebagai bumper guard juga berfungsi sebagai pelindung saat terjadi benturan atau tabrakan. Adapun komponen ini juga digunakan pada Ichiro, bahkan SUV ini menggunakan bumper guard yang dibuat kustom pada bagian depan dan belakang sekaligus. Sayangnya, bemper tanduk yang ada pada Ichiro malah digunakan oleh Andi sebagai senjata untuk main hakim sendiri kepada pengguna jalan lain.

Gambar Modifikasi Mobil Ichiro

Tampilan Mobil Ichiro Sang Hakim Jalanan Jakarta
Tampilan Mobil Ichiro Sang Hakim Jalanan JakartaTampilan Mobil Ichiro Sang Hakim Jalanan JakartaTampilan Mobil Ichiro Sang Hakim Jalanan Jakarta

Asal Pemberian Nama Mobil Ichiro

Jadi sebenarnya yang beri nama Ichiro itu mantan istri saya. Saya berterima kasih kepada mantan istri saya, beliau yang beri nama tersebut, sampai sekarang saya terima saja. Jadi di YouTube juga saya kasih nama Ichiro saja, ungkap sang pemilik Mobil Ichiro.

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger