Cara dan Prosedur Klaim Asuransi Mobil Yang Cepat

Klaim Asuransi Mobil Yang Cepat7 Tips dan Cara Klaim Asuransi Mobil Agar Cepat ---Hampir semua pemilik mobil pastinya tidak menginginkan terjadinya musibah, baik pada dirinya sendiri ataupun pada mobil kesayangannya. Namun, musibah tetaplah musibah yang tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Mobil tabrakan, dicuri, ataupun terjebak banjir hingga membuat mobil rusak bisa terjadi kepada siapa saja. Menyikapi hal inilah keberadaan Asuransi Mobil dengan segala pertanggungannya sangat dibutuhkan.

Baca artikel sebelumnya tentang,
Jenis dan Fasilitas Asuransi Mobil
Ketika terjadi kecelakaan ataupun hal lainnya terhadap mobil yang Anda asuransikan, maka yang perlu dilakukan adalah klaim asuransi, agar segala pertanggungan layanan asuransi mobil tersebut bisa dicairkan. Pada tahap inilah terkadang konsumen asuransi merasa "dipersulit". Mulai dari prosedur klaim asuransi yang terkadang terkesan ribet, hingga proses pencairan klaim asuransi yang terkesan lambat, padahal belum tentu demikian. Karena masing-masing layanan asuransi memiliki term & service tersendiri. Namun, secara umum ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk Mempercepat Klaim Asuransi Mobil kesayangan Anda.

Dan berikut adalah 7 Tips dan Cara Menjalankan Prosedur Klaim Asuransi Mobil Yang Tepat, hingga klaim asuransi mobil Anda bisa dipercepat proses pencairannya.

Tips dan Cara Mempercepat Klaim Asuransi Mobil

Cara dan Prosedur Klaim Asuransi Mobil Yang Cepat
  1. Buat laporan klaim sesegera mungkin. Ada beberapa kanal yang umum disediakan pihak asuransi seperti telepon, SMS, dan situs internet.
  2. Bikin laporan kronologis kejadian dengan jelas dan singkat. Ini untuk mempermudah surveyor untuk melakukan pengecekan.
  3. Siapkan dokumen polis, STNK, SIM. Sediakan juga fotokopi dokumen tersebut.
  4. Pastikan Anda menerima surat perintah kerja (SPK) dari asuransi berkaitan dengan perbaikan ke bengkel
  5. Upayakan perbaikan di bengkel rekanan untuk mempercepat pengerjaan. Pasalnya, bila dengan bengkel rekanan proses administrasi, kualitas kerja, dan ongkos perbaikan sudah standar.
  6. Bantu akses mencari onderdil yang dicari untuk memperbaiki mobil. Sekali lagi ini untuk mempercepat pengerjaan di bengkel.
  7. Terus pantau proses klaim dan pengerjaan mobil. Bisa ke pihak asuransi atau langsung ke bengkel.
Itulah Info Otomotif Terbaru tentang 7 Tips dan Cara Menjalankan Prosedur Klaim Asuransi Mobil Yang Tepat, hingga klaim asuransi mobil Anda bisa dipercepat proses pencairannya pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger