Cara Membuka Ban Luar Motor Yang Benar Agar Tidak Merusak Velg

Cara Membuka Ban Luar Motor Yang Benar Agar Tidak Merusak VelgTips Mengganti Ban Luar Motor Agar Velg Tidak Lecet ---Saat kita mengalami ban bocor di tengah jalan, pilihan terbaik yang kita lakukan adalah mendatangi tempat tambal ban yang banyak berada dipinggir jalan. Tempat tambal ban demikian sangat membantu pengendara ketika mengalami ban bocor ataupun mengganti ban luar di tengah jalan.

Kekecewan biasanya baru terasa ketika sedang membersihkan motor di rumah. Ternyata banyak sekali lecet-lecet pada velg racing kesayangan. Apa yang menyebabkan velg ban motor ini lecet? Mungkinkah ini akibat membuka ban luar untuk menambal ban bocor di jalan tadi?

Ketika tukang tambal ban membuka ban luar untuk menambal ban dalam sepeda motor, kebanyakan orang akan menggunakan pengungkit supaya ban lebih mudah dilepas atau dipasang. Sayangnya, metode tersebut akan membuat velg lecet.

Pun jika tidak sampai lecet, seringkali pemasangan ban akan miring dan tidak sesuai dengan alurnya. Jika hal ini sampai terjadi, selain tidak nyaman dikendarai, kestabilannya juga akan berkurang.

Sebenarnya ada cara mudah untuk mengganti ban ini tanpa menggunakan pengungkit. Yaitu dengan air sabun. Bagaimana Cara Mengganti atau Membuka Ban Luar Motor Yang Benar Agar Tidak Merusak Velg dengan menggunakan sabun ini?

Cara Mengganti Ban Luar Motor

Larutkan sabun dengan air bersih. Setelah itu, oleskan sabun yang telah larut tersebut ke bagian ban yang menempel dengan velg. Jika ban sudah terasa licin, tekan ban dengan tangan agar bisa masuk ke dalam velg. Dengan begitu, velg motor Anda tidak akan lecet lagi karena terkena pengungkit.
Semoga Tips dan Cara Membuka Ban Luar Motor Yang Benar Agar Tidak Merusak Velg ini bisa berguna bagi kita semua. Salam Otozones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger