Tips Perawatan Jok Sepeda Motor Agar Tidak Cepat Rusak

Tips Perawatan Jok Sepeda Motor Agar Tidak Cepat RusakCara Membersihkan Jok Motor ---Jok motor tidak hanya menjadi bagian sepeda motor hingga membuat tampilannya manis, tetapi juga memiliki peranan penting menjaga kenyamanan pengendara. Wajar jika jok motor menjadi salah satu bagian yang mendapat sentuhan modifikasi.

Demi kenyaman dan juga pemanis tampilan sepeda motor, tidak sedikit juga yang Mengganti Jok Motor standar bawaan pabrik dengan jok motor modifikasi yang tentunya berbahan lebih mahal dan lebih bagus tampilannya. Sayangnya, tidak sedikit juga pemilik sepeda motor yang salah dalam melakukan perawatan jok motornya.

Baca artikel sebelumnya tentang,
Tips Modifikasi dan Mengganti Jok Motor
Keadaan Jok sepeda motor yang bersih dan terawat akan selalu terlihat menarik. Namun, agar tetap terlihat bagus, jok motor juga harus selalu dirawat.

Untuk melakukan Perawatan Jok Sepeda Motor bukanlah hal yang sulit, apalagi untuk jok berbahan calp spon atau kulit sintesis. Selama Anda tidak menyiramnya dengan air atau menyemir jok dengan semir sepatu, jok motor tidak akan cepat rusak.

Cara Membersihkan Jok Motor

Cara membersihkan jok motor caranya cukup sederhana. Siapkan kain kering yang bersih. Siapkan juga campuran minyak tanah dan minyak goreng yang akan berperan sebagai cairan pembersih.

Setelah itu, gosok jok motor menggunakan kain bersih tadi. Jika Anda mendapati noda pada jok, gunakan cairan pembersih dari campuran minyak tanah dan minyak goreng tadi. Caranya, teteskan sedikit cairan pembersih tersebut pada ujung kain, lalu gosokkan pada noda di jok Anda secara perlahan hingga bersih.
Itulah sedikit Tips Perawatan dan Cara membersihkan Jok Sepeda Motor Agar Tidak Cepat Rusak pada artikel kali ini. Semoga Bermanfaat dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger