Tips Modifikasi dan Mengganti Jok Motor Yang Bagus

Mengganti Jok Motor Yang BagusTips Perawatan Jok Motor ---Dalam dunia modifikasi motor, jok merupakan bagian yang juga menjadi perhatian untuk mendapat sentuhan modifikasi. Tampilan jok yang unik dan menarik akan menambah nilai kepuasan modifikasi bisa tercapai. Karena akan terkesan percuma ketika bagian lain dari sepeda motor telah dimodifikasi sedemikian rupa, namun tanpa mengganti jok yang sesuai.

Tampilan dan kondisi jok motor akan sangat mempengaruhi penampilan keseluruhan sepeda motor. Bahkan tidak sedikit ide modifikasi motor justru dimulai dari perubahan jok. Walaupun begitu, tuntutan tampilan yang diharapkan dari jok motor harusnya tetap mengacu kepada fungsinya. Yaitu sebagai tempat dudukan pengendara maupun boncenger, yang tidak saja mempermanis tampilan motor, tetapi juga mampu memberikan kenyamanan kepada orang yang duduk diatasnya.

Untuk menegaskan fungsi jok motor sebagai tempat dudukan yang nyaman bagi pengendara, dan juga sebagai point of interest yang mempermanis tampilan sepeda motor, tentunya ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan modifikasi dan mengganti jok motor yang tepat. Dan berikut adalah beberapa tips modifikasi dan mengganti jok motor yang bagus untuk Anda terapkan.
Modifikasi dan Mengganti Jok Motor Yang BagusTIPS MODIFIKASI DAN MENGGANTI JOK MOTOR
  • Ketika Anda memutuskan untuk mengganti jok atau memodifikasinya, pilihlah bahan kulit yang berkualitas. Jangan mengganti jok dengan bahan kulit yang murahan. Karena selain berpengaruh pada tampilan, kualitas bahan juga akan berpengaruh pada ketahanan jok motor nantinya. Tentunya Anda ingin menikmati jok yang bagus ini dalam waktu yang lama bukan?
  • Perlu juga diperhatikan, bahan jok yang bagus harus disertai dengan jahitan yang bagus juga. Saat akan menjahitkan jok, pilih penjahit yang berpengalaman menjahit bahan kulit. Sangat disarakan untuk mendatangi bengkel spesialis jok motor yang Anda percayai. Penjahit jok yang baik adalah yang tidak hanya mementingkan keuntungan semata, tetapi juga kepuasan hasil jahitannya dimata konsumen.
  • Bahan kulit jok yang berkualitas perlu juga diisi dengan bahan busa yang berkualitas juga. Pilihlah jenis busa yang berkualitas. Karena kualitas busa akan berpengaruh terhadap kenyamanan saat berkendara. Busa yang bagus tidak akan cepat kempis dan tidak akan merusak lapisan kulit jok.
  • Pemilihan warna dan tampilan jok harus disesuaikan dengan dominasi warna motor Anda. Jangan sampai warna jok mengalahkan warna dominan motor. Begitu juga dengan bentuk jok harus sesuai dengan jenis motor yang sedang di modifikasi. Jika tidak, maka hasil modifikasi akan terlihat norak.
Setelah mendapatkan jok yang bagus untuk motor Anda, pastinya Anda ingin agar jok yang bagus ini tetap awet dan tahan lama. Oleh karena itu dibutuhkan perawatan yang ekstra. Dan berikut adalah beberapa Tips Perawatan Jok Motor agar tetap terlihat menarik dan tahan lama.

TIPS PERAWATAN JOK MOTOR
  • Hindarkan jok motor Anda dari benda tajam dan jangkauan hewan berkuku tajam yang bisa merusak kulit jok. Salah satu hewan tersangka pelaku kerusakan jok yang paling sering adalah kucing.
  • sewaktu memarkirkan motor, usahakan parkir di tempat yang teduh dan tidak terkena matahari atau air hujan. Karena, jok yang berbahan kulit akan cepat rusak bila terkena panas atau hujan.
  • Tidak ada salahnya untuk memiliki cover jok yang bisa Anda gunakan untuk menutupi jok ketika motor berada di tempat panas atau dalam keadaan hujan.
Akhirnya, semoga tips modifikasi, mengganti, dan perawatan Jok Motor Yang Bagus pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger