Cara Membuat Lampu Depan Motor Lebih Terang

Cara Membuat Lampu Depan Motor Lebih TerangTips Mudah Bikin Lampu Depan Motor Terang ---Lampu depan motor memiliki fungsi yang begitu penting bagi pengendara. Tidak sedikit modifikator justru mendapatkan ide segar untuk modifikasi dari lampu depan ini. Hal ini menunjukkan bahwa lampu depan motor juga bisa menjadi identitas tampilan motor itu sendiri.

Selain dari sisi tampilan, lampu depan motor juga sangat penting bagi keselamatan pengendara, khususnya di malam hari. Keberadaan lampu depan sangat membantu untuk melihat kondisi jalan di depan, dan juga pengendara lain dari arah yang berlawanan. Lalu, apa yang terjadi jika lampu depat redup dan tidak terang?

Saat berkendara pada malam hari, lampu depan motor yang redup akan membuat pengendara lebih sulit melihat lubang atau arah jalan dengan lampu demikian. Selain untuk menerangi jalan, lampu depan motor juga bisa digunakan sebagai tanda dan pengingat untuk pengendara lain. Karena itu, demi keamanan berkendara, penting sekali untuk memiliki lampu depan motor yang terang.

Bagi pemilik motor, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat lampu depan motor lebih terang. Seperti Memasang Lampu Halogen Pada Sepeda Motor, ataupun dengan selalu Membersihkan Mika Lampu Motor Yang Terlihat Kusam, agar pancaran cahaya lampu bisa maksimal. Adakah Cara Lain Membuat Lampu Depan Motor Lebih Terang tanpa perlu keluar banyak biaya?
Tips Mudah Bikin Lampu Depan Motor Terang

Agar Lampu Depan Motor Lebih Terang

Seperti yang sudah disinggung diatas, memang ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat lampu depan motor jadi lebih terang. Salah satunya adalah dengan menurunkan spesifikasi bohlam pada lampu ganda motor.

Untuk motor dengan sistem kelistrikan lampu dengan arus bolak-balik (AC), bisa dilakukan dengan menurunkan ukuran watt bohlam. Dengan catatan bohlam yang digunakan memiliki bentuk yang sama dengan aslinya. Motor bebek dan matic biasanya menggunakan sistem AC ini.

Sedangkan untuk motor dengan kelistrikan sistem DC seperti Honda Tiger, gunakan bohlam dengan watt yang lebih besar. Dengan demikian, nyala lampu akan semakin terang. Namun, hal tersebut tergantung dan akan mempengaruhi kekuatan aki motor.

Nah, semoga dengan beberapa Tips dan Cara Membuat Lampu Depan Motor Lebih Terang diatas bisa bermanfaat bagi kita semua. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger