Cara Membersihkan Mika Lampu Motor Yang Terlihat Kusam

Membersihkan Mika Lampu Motor Yang Terlihat KusamTips Membersihkan Mika Lampu Motor ---Ada banyak penyebab mengapa mika lampu motor sering terlihat kuram dan buram. Salah satunya adalah baret yang terjadi di permukaan mika. Baret ini sendiri awalnya hanyala debu kotoran yang menempel di mika lampu motor. Karena cara membersihkan mika lampu motor yang salah, justru yang terjadi adalah baret. Alhasil, bukan bersih yang di dapat, melainkan terlihat kusam dan buram.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan sekaligus mengembalikan kondisi mika lampu motor yang kusam dan buram, menjadi terlihat kinclong dan mengkilap. Salah satunya adalah dengan menggunakan cairan pembersih yang mengandung bahan kimia ringan. Jadi dalam hal ini kita harus tahu kadar bahan kimia yang terkandung di dalam cairan pembersih tersebut. Karena jika berlebihan juga akan berdampak kurang bagus pada mika lampu motor.

Dan berikut adalah Tips dan Cara Membersihkan Mika Lampu Motor Yang Terlihat Kusam dan buram, agar kembali bersih dan kinclong seperti dibawah ini.
Cara Membersihkan Mika Lampu Motor Yang Terlihat Kusam

Cara Membersihkan Mika Lampu Motor

Bersihkan mika lampu motor dengan cairan pembersih yang menggunakan bahan kimia ringan seperti shampo rambut atau sabun bayi. Jangan menggunakan cairan pembersih kaca, karena akan membuat mika menjadi retak.

Untuk membersihkan mika lampu pertama-tama guyur dengan air bersih terlebih dahulu untuk menyingkirkan pasir dan kerikil kecil penyebab baret. Setelah itu oleskan campuran cairan pembersih tadi dengan air hangat ke mika lampu dengan kuas halus.

Tunggu selama beberapa saat untuk membiarkan cairan tersebut bekerja, baru kemudian bilas kembali menggunakan air bersih. Untuk mengeringkan mika lampu gunakan kain bersih dengan pori-pori yang halus untuk menghindari baret.
Hal yang perlu diperhatikan, membersihkan mika lampu motor bukanlah pekerjaan sekali waktu. Karena debu dan kotoran akan selalu ada. Jika tidak selalu membersihkan atau salah cara membersihkannya, maka mika lampu motor akan kembali kusam dan buram kembali.

Akhirnya, semoga Tips Otomotif tentang ips dan Cara Membersihkan Mika Lampu Motor kali ini bisa berguna bagi kita semua. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger