Cara Membersihkan Kerak Pada Bagian Luar Mesin Motor

Cara Membersihkan Kerak Pada Bagian Luar Mesin MotorTips dan Cara Menghilangkan Kerak Pada Bodi Motor ---Kerak pada bagian motor menjadi salah satu hal yang harus mendapat perhatian lebih. Jika kerak timbul pada bagian dalam mesin atau di dalam ruang bakar mesin, tentunya akan mengakibatkan perfoma motor akan menurun. Hal ini dikarenakan proses pembakaran yang tidak sempurna akibat kerak yang semakin menumpuk.

Tidak hanya di dalam mesin, pada bagian luar mesin, atau pada bagian bodi motor juga sering timbulnya kerak. Kerak pada bagian luar motor ini berasal dari debu atau jamur yang dibiarkan lama mengendap pada motor akan menjadi kerak yang keras dan sangat sulit untuk dihilangkan. Tempat yang paling sering menjadi sasaran timbulnya kerak ini adalah pada bagian luar mesin yang biasanya banyak celah yang sulit untuk dijangkau saat mencuci motor.

Pada artikel sebelumnya tentang Cara Membersihkan Kerak di Ruang Bakar Mesin Motor, telah dijabarkan panjang lebar tentang cara menghilangkan kerak pada bagian dalam mesin. Tentunya hal tersebut tidak bisa dipraktekkan jika ingin membersihkan kerak yang timbul akibat debu dan kotoran pada bagian luar mesin. Pun jika harus menghilangkannya dengan Cara mencuci motor yang biasa, belum tentu bisa menghilangkan kerak yang membandel. Lalu, bagaimanakah Cara Membersihkan Kerak Pada Bagian Luar Mesin Motor?

Membersihkan Kerak Pada Bagian Luar Mesin Motor

Ada satu cara mudah yang bisa dilakukan untuk membersihkan kerak tadi. Yaitu dengan menggunakan bahan kimia sodium cyclamate, dikenal juga dengan nama biang gula atau sari manis. Bahan pencampur makanan ini tentunya sangat mudah Anda dapatkan di supermarket atau warung terdekat.

Caranya sangat mudah. Pertama, campur seperempat bungkus sodium cyclamate (biang gula) dengan air panas sebanyak setengah gayung. Setelah itu tambahkan setengah sendok makan deterjen lalu aduk hingga larut. Selanjutnya, oleskan larutan campuran biang gula dan deterjen tadi ke bagian motor baik besi maupun plastik yang berkerak dan biarkan selama beberapa menit. Bilas dengan air bersih lalu keringkan hingga benar-benar kering.
Jika Tps dan Cara Membersihkan Kerak Pada Bagian Luar Mesin Motor tersebut dilakukan dengan baik dan teratur, tentunya semua kerak membandel akan hilang, dan bagian luar mesin motor Anda terlihat kinclong. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZOnes!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger