Cara Menghilangkan Karat Knalpot Dengan Oli dan Pertamax Plus

Menghilangkan Karat Knalpot Dengan Oli dan Pertamax PlusTips Menghilangkan Karat Knalpot Motor ---Karat pada knalpot motor sudah menjadi permasalah serius bagipemilik sepeda motor. Berbagai dampak bisa timbul akibat karat pada knalpot. Jika dibiarkan begitu saja, tidak menutup kemungkinan knalpot akan bocor, dan tentunya akan berimbas pada perfoma sepeda motor kita. Selain itu, suara yang ditimbulkan dari kanlpot ini juga sangat tidak nyaman. Lalu, adakah solusi untuk mengatasi hal ini?

Solusi terbaik sebenarnya sudah pernah disinggung pada artikel sebelumnya. Melakukan perawatan secara teratur pada sistem pembuangan atau knalpot sepeda motor merupakan solusi preventif yang bisa kita lakukan. Silahkan baca artikel sebelumnya terkait permasalah knalpot ini:Namun, jika motor Anda sudang kadong berkarat dan dikhawatirkan akan bocor dengan sendirinya jika dibiarkan, berikut ini adalah Tips dan Cara Menghilangkan Karat Knalpot Dengan Oli dan Pertamax Plus yang bisa kamu praktekkan.

Cara Menghilangkan Karat Knalpot Dengan Oli Bekas

Untuk Menghilangkan Karat Knalpot Motor Dengan Oli Bekas, pertama-tama hidupkan motor Anda selama beberapa menit hingga mesinnya mulai panas. Selanjutnya, oleskan oli bekas ke bagian knalpot yang berkarat. Dengan begitu, temperatur knalpot yang panas akan bereaksi dengan oli yang dioleskan tadi dan melelehkan karat. Dengan begitu knalpot motor pun akan bersih kembali.
Cara Menghilangkan Karat Knalpot Dengan Oli dan Pertamax Plus

Cara Menghilangkan Karat Knalpot Dengan Pertamax Plus

Untuk Menghilangkan Karat Knalpot Motor Dengan Pertamax Plus adalah dengan mencampurkan pertamax plus dengan minyak tanah dengan perbandingan 1:2 dengan takaran secukupnya. Kemudian, oleskan campuran pertamax plus dengan minyak tanah tersebut ke bagian knalpot yang mulai berkarat. Lalu, sikat bagian tersebut menggunakan sikat gigi secara perlahan. Agar penampilannya lebih maksimal, setelah menyelesaikan langkah di atas Anda bisa mencuci knalpot agar sisa bercak karat dan cairan tadi hilang seluruhnya dari knalpot.
Itulah Tips dan Cara Menghilangkan Karat Knalpot Dengan Oli dan Pertamax Plus pada kesempatan kali ini. Semoga Bermanfaat dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger