Tips dan Cara Memasang Lampu Halogen Pada Sepeda Motor

Tips dan Cara Memasang Lampu Halogen Pada Sepeda MotorGanti Lampu Halogen Motor ---Lampu standar bawaan pabrik juga menjadai salah satu bagian atau komponen motor yang sering diganti. Ada banyak alasan mengganti lampu motor standar dengan lampu motor variasi, salah satunya adalah lampu motor jenis Halogen. Lampu Motor Halogen diklaim memiliki nyala yang lebih terang dibandingkan dengan lampu standard. Selain itu, tampilannya saat menyala juga mempermanis sepeda motor.

Tidak sedikit dari pemilik sepeda motor yang memasang Lampu Motor Halogen justru mengalami kekecewaan. Terkadang keinginan untuk mendapatkan nyala lampu yang lebih terang dengan mengganti lampu motor standar tidak tercapai. Yang tersisa hanyalah tampilan lampu yang terlihat keren dengan mengesampingkan fungsi lampu sebenarnya, untuk penerangan.

Beberapa kasus juga mengalami, Ganti Lampu Halogen Motor justru boros biaya. Lampu Halogen Motor yang belum lama dipakai sudah mati dan tidak awet. Semua ini terjadi karena mengabaikan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat memasang Lampu Halogen Motor. Apa saja hal penting tersebut?

Berikut adalah beberapa Tips dan Cara Memasang Lampu Halogen Pada Sepeda Motor, agar lampu yang dipasang tetap awet dan terang.

Tips Ganti Lampu Halogen Motor

Gunakanlah Lampu Halogen Motor dengan ukuran watt yang sama dengan standard pabrik. Karena meskipun menggunakan lampu dengan watt yang lebih besar, nyala lampu akan sama terang dengan ukuran standard. Hal ini disebabkan lampu hanya akan disuplai dengan listrik sesuai dengan setting pabrik.
Ketika akan membeli lampu, pilih Lampu Halogen Motor yang bermerk dan berkualitas. Kualitas lampu biasanya akan tergantung dengan merknya. Lampu halogen yang berkualitas tentu akan lebih tahan lama dan nyala lampunya akan memuaskan.
Perlu diperhatikan juga, ketika akan memasang lampu jangan pernah menyentuh bohlam halogen tersebut dengan tangan Anda. Sebab tangan akan menghasilkan keringat yang akan bereaksi terhadap gas dalam lampu. Hal ini akan menimbulkan pemanasan lampu yang hanya akan terpusat pada satu titik. Akibatmya, lampu akan cepat mati.
Itulah beberapa Tips dan Cara Memasang Lampu Halogen Pada Sepeda Motor pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger