Tips Memilih Velg Motor Bekas Yang Bagus dan Bekualitas

Tips Memilih Velg Motor Bekas Yang Bagus dan BekualitasTips dan Cara Membeli Velg Bekas ---Penggantian pada velg kendaraan, khususnya sepeda motor biasanya dilakukan untuk kepentingan modifikasi tampilan. Jika dilihat dari sisi fungsional, tentunya velg bawaan pabrik sudah lulus uji standarisasi keamanan dan fungsi. Namun karena untuk membuat tampilan motor terlihat lebih ciamik dibandingkan tampilan standar, pemilik sepeda motor pun terkadang mengganti velg standar motornya dengan velg variasi aftermarket yang terlihat lebih ngejreng.

Sebenarnya ada sekali jenis dan merk velg variasi atau velg racing yang dijual di pasaran. Harganyapun juga bervariasi tergantung model dan merk populer. Karena velg termasuk salah satu komponen yang tidak hanya memiliki fungsi penting, tetapi juga mengandung nilai kepuasan, maka harga velg motor racing yang bagus biasanya sangat mahal. Namun karena rasa ingin yang begitu besar, terpaksa pilihan untuk membeli velg bekas atau velg kw diambil.

Sebenarnya tidak ada masalah dengan velg bekas. Jika ada masalah dengan budget, tentunya velg bekas bisa menjadi pilihan. Karena harganya memang jauh lebih murah. Namun tentunya perlu memperhatikan beberapa hal penting saat membeli velg bekas. Jika Anda jeli memilih, bukan hanya menghemat pengeluaran tapi juga mendapatkan velg yang bagus. Namun jika salah dalam memilih, justru sebaliknya akan mendapatkan velg bekas berkualitas buruk. Lalu, apa yang perlu diperhatikan saat membeli velg motor bekas?

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih dan membeli velg motor bekas yang bagus berkualitas dan terhindar dari velg bekas yang cacat:
Tips Memilih Velg Motor Bekas Yang Bagus dan Bekualitas

Tips Membeli Velg Motor Bekas

Untuk mendapatkan Velg Motor Bekas Yang Bagus dan Bekualitas adalah dengan memeriksa bagian sekitar bibir velg. Jika Anda mendapati bibir velg yang pecah atau retak sebaiknya pilih velg yang lain. Jika velg sedikit peyang bisa Anda beli, namun sebelum digunakan harus dipres dulu di bengkel stel velg.
Di samping itu, cek juga bekas bubut di velg. Jika ada bekas bubut berarti velg tersebut dulu pernah bengkok parah. Velg yang pernah dibubut memiliki garis dan warna alumunium yang berbeda dengan daerah yang tidak terkena bubut.
Periksa juga bagian bearing velg. Seringkali penjual akan melepas rumah bearing agar kondisinya tidak ketahuan. Minta penjual untuk melengkapi rumah bearing velg yang akan Anda beli. Rumah bearing velg yang oblak akan kehilangan kestabilan pada putaran tinggi.
Hati-hati dengan warna cat velg. Biasanya penjual akan mencat velg untuk menutupi cacat yang ada pada velg. Periksa tulisan angka atau huruf di palang velg. Jika samar terlihat, berarti velg tersebut sudah pernah di cat ulang.
Semoga beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih dan membeli velg motor bekas yang bagus berkualitas dan terhindar dari velg bekas yang cacat diatas bisa berguna bagi kita semua. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger