Tips Memilih dan Menggunakan Knalpot Racing Aftermarket

Tips Memilih dan Menggunakan Knalpot Racing AftermarketHal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Knalpot Motor Racing ---Ada dua alasan besar mengapa pemilik sepeda motor mengganti knalpot standar bawaan pabrik, dan lebih memilih memasang knalpot racing aftermarket. Dalam dunia modifikasi sepeda motor, knalpot juga merupakan bagian yang perlu mendapat sentuhan modif. Begitu juga dalam dunia racing, yang membutuhkan perfoma motor tinggi, menggunakan knalpot racing merupakan hal yang wajib dilakukan.

Disebut knalpot racing aftermarket, karena sebagian besar knalpot aftermarket yang banyak beredar, merupakan jenis knalpot racing. Lagipula pemilik sepeda motor yang ingin mengganti knalpot motornya, pasti memilih knalpot racing. Karena jarang sekali ada pabrikan motor yang memasang knalpot racing bawaan pada sepeda motornya. Karena hal ini akan bertentangan dengan aturan standar EURO yang mengatur gas buang kendaraan.

Ada banyak pilihan untuk menggunakan knalpot racing yang beredar saat ini. Mulai dari merk lokol dengan harga terjangkau, hingga merk luar yang harganya terkadang hampir sama dengan harga motor itu sendiri. Silahkan baca artikel sebelumnya tentang merek dan jenis,
8 Knalpot Racing Lokal Terbaik Untuk Balap
Namun, apapun jenis dan mereknya, dalam memasang knalpot aftermarket tidak bisa sembarangan dan asal bisa nempel hingga bisa mengeluarkan suara seperti yang diinginkan. Karena kesalahan dalam memasang knalpot racing aftermarket justru mengakibatkan performa kendaraan bisa menurun. Bahkan kemungkinan jangka panjang akan merusak mesin motor. Lalu, apa yang perlu dilakukan saat memilih dan menggunakan knalpot racing?

TIPS MEMILIH KNALPOT RACING AFTERMARKET
Sebelum memasang Knalpot Motor Racing, ada baiknya Anda memilih material knalpot yang akan digunakan. Saat ini di pasaran beredar berbagai jenis knalpot dengan beragam material, antara lain titanium, baja stainless, dan alumunium. Meterial ini selain menentukan ketahanan knalpot, juga mempengaruhi performa motor. Seperti titanium yang dikombinasikan dengan karbon memiliki kekuatan dan bobot yang lebih baik daripada baja stainless.
Selain itu pastikan keaslian dari Knalpot Motor Racing tersebut. Biasanya knalpot keluaran pabrikan yang original memiliki garansi apabila mengalami kerusakan. Selain itu, fungsi plug and play pada knalpot original benar-benar bisa di implementasikan pada motor. Karena selain dilengkapi dengan buku panduan, knalpot original juga dibuat khusus untuk jenis dan motor yang akan dipasang knalpot tersebut.
Penting juga untuk memperhatikan desain dari knalpot dan leher knalpot. Spesifikasi ukuran serta panjang komponen ini akan mempengaruhi performa mesin. Biasanya ukuran akan disesuaikan dengan kapasitas mesin motor. Bentuk leher juga tak boleh terlalu banyak lekuk agar sisa pembuangan bisa mengalir dengan baik. Konsultasikan hal ini dengan mekanik untuk mendapatkan hasil yang baik. Ingat, settingan leher knalpot berpengaruh kepada tarikan mesin.
Semoga Tips Memilih dan Menggunakan Knalpot Racing Aftermarket, serta hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli Knalpot Racing Aftermarket pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger