Tips Agar Suara Motor Lebih Halus dan Tidak Bising

Tips Agar Suara Motor Lebih Halus dan Tidak BisingBikin Suara Knalpot Motor Lebih Halus ---Suara motor yang halus berbeda dengan suara mesin yang halus. Suara mesin halus disebabkan kondisi mesin yang masih dalam keadaan prima, dimana semua komponen masih bekerja dengan baik. Sedangkan suara motor yang kasar dan membuat kebisingan, satu-satunya penyebabnya adalah keluaran suara pada knalpot motor tersebut.

Suara knalpot motor yang bising dan memekakkan telinga sering kali mengganggu, tak hanya orang lain, tapi juga pengendara motor itu sendiri. Walaupun bagi sebagian pengendara justru sebaliknya, ingin memiliki suara kanlpot yang gahar dan memekakkan telinga. Namun, apapun itu, suara knalpot bising tentunya bertentangan dengan aturan tentang batas kebisingan motor. Bukan tidak mungkin hal ini akan membuat pengendara ditilang.

Nah, bagi Anda yang peduli dengan batas kebisingan suara motor ini, pada kesempatan ini akan diberikan beberapa Tips dan Cara Agar Suara Knalpot Motor Lebih Halus dan Tidak Bising.

Agar Suara Motor Lebih Halus

Tips Agar Suara Motor Lebih Halus dan Tidak Bising
Bagi Anda yang mengidamkan suara motor yang halus dan tidak berisik, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Pertama adalah dengan membuang Sekat Saringan pada silencer knalpot. Selain menghaluskan suara, hal ini juga baik untuk aliran gas sisa pembakaran bahan bakar motor.
Tips Agar Suara Motor Lebih Halus dan Tidak Bising
Bisa juga dengan mengganti leher knalpot dengan pipa yang berukuran lebih besar. Ganti kedua pipa, baik yang terhubung dengan blok mesin maupun pipa yang terhubung dengan silencer knalpot, dengan pipa yang lebih besar dari standar pabrik.
Tips Agar Suara Motor Lebih Halus dan Tidak Bising
Anda juga bisa menggunakan tutup moncong knalpot untuk membuat suaranya lebih halus. Pada knalpot racing aftermarket, tutup moncong knalpot ini disebut juga dengan DB Killer. Fungsinya adalah untuk meredam keluaran suara pada knalpot.
Demikianlah Tips Otomotif tentang beberapa Tips dan Cara Agar Suara Motor Lebih Halus dan Tidak Bising pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger