Tips Penting Melakukan Bore Up Pada Mesin Motor

Tips Penting Melakukan Bore Up Pada Mesin MotorTips Bore Up Sepeda Motor ---Seperti kita ketahui, bore up pada mesin motor merupakan salah satu cara untuk meningkatkan perfoma sepeda motor. Bore up sendiri merupakan usatu usaha untuk melakukan peningkatan pada kapasitas mesin agar tenaga yang diproduksi oleh sepeda motor meningkat. Walaupun begitu, ada beberapa hal penting yang perlu diketahui oleh Anda ingin melakukan bore up pada sepeda motornya.

Dalam beberapa kasus, kekeliruan atau kurangnya memperhatikan detail saat melakukan bore up sepeda motor, justru akan berdampak kurang baik. Mesin jebol merupakan salah satu akibat kesalahan perhitungan dalam melakukan bore up. Oleh karenanya, perlu sekali untuk mempertimbangkan dengan cermat hal-hal penting sebelum melakukan bore up pada sepeda motor.

Berikut adalah beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sebelum melakukan bore up pada sepeda motor, agar hasil yang diharapkan bisa tercapai dengan baik dan memuaskan.

Tips Bore Up Sepeda Motor

Tips Penting Melakukan Bore Up Pada Mesin Motor
Hal yang perlu diperhatikan pertama adalah seberapa besar Anda ingin menaikkan kapasitas mesin. Mesin dengan kapasitas besar memang memiliki performa yang mumpuni, namun kenali dulu tunggangan Anda apakah mampu dimodifkasi dengan kapasitas besar.

Peningkatan kapasitas tentunya berpengaruh pada kondisi blok mesin. Jika peningkatan kapasitas cukup tinggi, penggantian blok mesin pun diperlukan. Selain itu pilih liner yang lebih tebal sesuai dengan kapasitas yang Anda inginkan agar mesin tak pecah.

Misalnya ingin Melakukan Bore Up Mio 150cc Untuk Harian, otomatis harus ganti blok mesin untuk menghindari liner yang tipis. Intinya jangan terlalu memaksakan bore up sampai liner jadi terlalu tipis, jika memang terpaksa ganti liner dengan yang lebih tebal. Liner yang menipis berdampak pada naiknya suhu pada mesin dan tidak kuatnya dalam menahan kompresi.

Selanjutnya adalah pemilihan piston yang menjadi penggerak kendaraan. Untuk ketahanan sebaiknya pilih piston dengan lapisan keramik, karena piston jenis ini mampu menahan panas yang cukup tinggi. Tak hanya itu, pastikan saluran oli ke mesin mengalirkan dengan baik, bukan hanya mencegah mesin dari keausan tetapi juga menjaga mesin tetap dingin karena peningkatan suhu yang disebabkan peningkatan tenaga.

Terakhir pastikan dalam melakukan bore up, semua pemasangan dilakukan dengan rapi. Pemasangan yang kurang rapi tak hanya berisiko menimbulkan masalah berkelanjutan tetapi juga berisiko merusak mesin secara keseluruhan.
Itulah Tips Otomotif tentang beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sebelum melakukan bore up pada sepeda motor, agar hasil yang diharapkan bisa tercapai dengan baik dan memuaskan. Semoga Bermanfaat dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger