Komponen Kolong Mobil Yang Wajib Diperiksa Setelah Dicuci

Komponen Kolong Mobil Yang Wajib Diperiksa Setelah DicuciMemeriksa Komponen Kolong Mobil ---Tekanan air yang kencang biasanya sering digunakan untuk Mencuci Kolong Mobil. Tekanan air yang besar ini tidak menutup kemungkinan akan sedikit mengganggu beberapa komponen yang berada di kolong mobil. Lalu, komponen kolong mobil apa sajakah yang peru diperiksa setelah pencucian dibagian bawah mobil?

Berikut adalah beberapa Jenis Komponen Kolong Mobil Yang Wajib Diperiksa Setelah Dicuci, seperti dibawah ini.

Cek Komponen Kolong Mobil

Komponen As Roda
Komponen as roda khususnya mobil berpenggerak roda depan harus lebih diperhatikan ketika mencuci kolong. Butiran tanah serta kotoran lain yang menempel bisa merusak karet pelindung sambungan as roda. Efek bila tidak dibersihkan adalah pelumas pada joint kopel akan terbuang dan mudah rusak.
Bagian Lantai Pelindung
Untuk mencegah mesin dari cipratan air tanah dan kotoran lainnya, beberapa produsen mobil melingdunginya dengan lantai. Biasanya lantai pelindung ini dipasang dengan klep karet atau mur. Pastikan tidak ada yang terlepas karena bisa saja lantai pelindung menjadi kendur.
Komponen Steering Rack
Kotoran yang menumpuk pada karet boot pelindung sistem kemudi rack & pinion bisa berakibat bocornya oli power steering. Pastikan tidak ada rembesan oli sehingga sistem kemudi tetap berfungsi normal. Cek penyambung klep karet berbentuk kancing karena mudah terlepas Pencucian kolong mobil harus rutin dilakukan minimal seminggu sekali
Komponen Kondensor AC
Bagian ini sangat mudah kotor lantaran posisinya yang cukup rendah. Cipratan kotoran jalan sering menumpuk dan menghalangi kisi-kisi kondensor. Lantaran posisinya sejajar dengan radiator, otomatis proses pelepasan panas AC dan mesin akan terganggu.
Komponen Suspensi
Tidak kalah penting adalah komponen suspensi yang juga sensitif pada kotoran. Perhatikan secara khusus bagian yang bergerak. Bila kotor akan muncul suara mendecit. Jangan dibiarkan karena bisa merusak sil karet.
Itulah sedikit Info Otomotif Terbaru tentang Jenis Komponen Kolong Mobil Yang Wajib Diperiksa Setelah Dicuci pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZOnes!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger