Mengatasi Rumah Kopling Aus Untuk Mengembalikan Perfoma Motor

Mengatasi Rumah Kopling Aus Untuk Mengembalikan Perfoma MotorTips dan Cara Mengatasi Rumah Kopling Aus ---Pernakah Anda merasakan tarikan sepeda motor Anda terasa ngadat dan berat? Ketika di gas motor tidak mau lari secara maksimal? Jika itu terjadi pada motor Anda, mungkin salah satunya disebabkan oleh kinerja kopling yang tidak maksimal.

Jika dirunut kembali, banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan sepeda motor hilang perfomanya. Namun yang paling krusial dan mungkin juga jarang disadari oleh pemilik motor adalah kinerja kopling. Keadaan demikian sering sekali terjadi pada sepeda motor dengan kopling manual. Belum lagi diperparah oleh tipikal pengendara yang malas merawat dan memperhatikan keadaan motornya.

Seperti yang sudah disinggung diatas, tidak larinya motor secara maksimal setelah di gas bisa disebabkan oleh kinerja kopling yang tidak maksimal. Kinerja kopling yang tidak maksimal ini disebabkan oleh rumah kopling yang sudah termakan usia atau sudah aus.

Sebenarnya, setiap komponen mesin sepeda motor memang memiliki usia pemakaian tersendiri. Namun usia pemakaian ini harusnya bisa lebih panjang lagi jika perawatan dilakukan secara berkala. Pada kasus rumah kopling aus bisa saja terjadi lebih cepat jika pemilik sepeda motor lupa mengganti plat kopling yang sudah tipis, sehingga memakan badan dari rumah koplingnya. Kejadian seperti ini tidak saja menyebabkan motor kehilangan perfoma tetapi juga terkadang susah untuk dihidupkan.

Cara Mengatasi Rumah Kopling Aus

Kondisi komponen mesin seperti rumah kopling yang sudah aus ini, solusi terbaiknya adalah mengganti rumah kopling yang baru. Namun jika memang belum bisa mengganti rumah kopling baru, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk Mengatasi Rumah Kopling Aus agar Perfoma Motor kembali seperti semula.

Untuk sementara, rumah kopling bisa diganjal dengan salah satu plat kopling lama yang sudah tidak dipakai. Jangan lupa, gunakanlah plat kopling baru yang orisinil. Tips dan Cara Mengatasi Rumah Kopling Aus ini hanya untuk sementara, sambil menunggu mengganti rumah kopling yang baru.

Walaupun Tips dan Cara Mengatasi Rumah Kopling Aus hanya bersifat sementara sebelum mengganti rumah kopling dengan yang baru, namun hasilnya langsung bisa dirasakan. Tenaga dan perfoma sepeda motor kembali seperti semula.
Demikianlah Tips Otomotif tentang Tips dan Cara Mengatasi Rumah Kopling Aus Untuk Mengembalikan Perfoma Sepeda Motor pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger