Tips Memilih dan Membeli Audio Mobil Bekas Berkualitas

Tips Memilih dan Membeli Audio Mobil Bekas BerkualitasCara Memilih Audio Mobil Second Yang Bagus ---Sebuah mobil tanpa audio? Pastinya akan sangat membosankan bukan? Sentuhan audio pada sebuah mobil sudah bisa dibilang sebagai satu kesatuan yang tak terpisahkan. Saat melakukan modifikasi pada sebuah mobil, sistem audio juga merupakan bagian yang harus mendapat sentuhan, terutama pada bagian keluaran suaranya agar lebih menggelegar.

Untuk memodifikasi audio mobil memang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Namun tak jarang karena hobi dan kesenangan ini, ada banyak cara untuk tetap mewujudkan impian memiliki sistem audio yang bagus pada mobil kesayangan. Jika budget yang tersedia tidak cukup untuk membeli perangkat yang baru, kenapa tidak membeli yang Memilih dan Membeli Audio Mobil Bekas saja. Asal tahu trik dan pandai memilihnya, Audio Mobil Bekas pun masih bisa diandalkan kualitasnya.

Pilihlah Audio Mobil Bekas dengan merk yang berkualitas dan perhatikan apakah tiap komponennya masih beredar di pasaran. Tidak ada salahnya untuk meminta diskon pada Audio Mobil Bekas yang akan Anda beli. Dan jika sudah, cobalah untuk mempraktekkan Tips dan Cara Memilih dan Membeli Audio Mobil Bekas atau Second Berkualitas seperti dibawah ini.

Memilih dan Membeli Audio Mobil Bekas Yang Bagus

Audio Mobil Bekas Berkualitas1. Head unit
  • Cermati kondisi barang, periksa nomor seri yang tercantum untuk mengetahui barang tersebut keluaran tahun berapa. Periksa segel di belakang bodi tape, jika rusak itu pertanda sudah pernah dibongkar. Untuk itu Anda perlu waspada siapa tahu komponen di dalamnya sudah diganti.
  • Perhatikan pula jenis solderannya, untuk buatan pabrik pasti lebih halus. Lakukan pemeriksaan setiap tombol di panel depan dan tes masing-masing fungsinya. Jika ada remote tes juga dengan remotenya.
  • Amati bagian belakang pada kabel-kabelnya. Untuk mengetahui apakah ada transistor yang bocor ciumlah bau dari kisi-kisi head unit. Jika tercium bau wangi sudah bisa dipastikan ada kebocoran.
2. CD changer
  • Lihat kecepatan loadingnya jangan sampai lebih dari 10 detik. Loading yang lambat menunjukkan kondisi optic yang kadaluwarsa.
  • Lakukan pengetesan dengan cara menggoyang-goyangkan CD charger ke kiri dan ke kanan. Jika kondisinya masih bagus maka tidak akan tersendat-sendat.
3. Power amplifier
  • Amati bentuk keseluruhan apakah banyak terdapat lecet-lecet pada fisik barang. Jika perlu bongkarlah bagian dalamnya. Simak suara yang keluar dari tiap channel.
4. Speaker
  • Untuk perangkat penghasil suara ini cermati bagian konusnya. Tekanlah ke dalam, jika kembali seperti semula, itu berarti masih dalam kondisi yang bagus.
  • Lakukan pengetesan dengan baterai, hubungkan ke terminal positif dan negative pada speaker. Jika terdengar bunyi kresek-kresek berarti kondisinya masih bagus.
Itulah sedikit Info otomotif Terbaru tentang Tips dan Cara Memilih dan Membeli Audio Mobil Bekas atau Second Berkualitas kali ini. Semoga Bermanfaat dan Salam OtoZOnes!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger