2 Fungsi Fog Lamp atau Lampu Kabut di Musim Hujan

Fog Lamp atau Lampu KabutHarga dan Tips Memilih Lampu Kabut ---Musim hujan merupakan tantangan tersendiri bagi pengemudi. Bagi nda yang memiliki mobilitas tinggi, hujan memang menjadi kendala saat berkendaraan. Pandangan mata menjadi berkurang karena tertutup hujan. Lampu mobil biasa pastinya akan kurang maksimal untuk mengembalikan penghilatan seperti saat tidak hujan. Lalu adakah solusinya?

Untuk mengantisipasi daya jangkau penghilatan saat mengemudi di musim hujan. Bagi pengguna mobil, ada baiknya melengkapi melengkapi mobil Anda dengan aksesori tambahan untuk menambah keamanan di jalan dan daya jangkau penglihatan. Aksesoris ini adalah lampu kabut atau fog lamp. Aksesori ini juga biasa ditawarkan sejumlah dealer ketika membeli mobil baru. Tentunya dengan sedikit biaya tambahan. Lalu, apakah Fungsi Fog Lamp atau Lampu Kabut ini?

FUNGSI LAMPU KABUT
  1. Fungsi utama Fungsi Fog Lamp atau Lampu Kabut adalah untuk menambah daya jangkau penglihatan saat mengemudi di musim hujan, ataupun saat berkabut.
  2. selain fungsi utama diatas, Fungsi Fog Lamp atau Lampu Kabut lainnya adalah sebagai aksesoris yang bisa membuat tamplan mobil Anda lebih bergaya.
TIPS MEMILIH LAMPU KABUT
Saat ingin membeli lampu kabut untuk mobil kesayangan Anda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Biasanya lampu kabut standar dijual dengan bohlam biasa dengan nyala lampu kekuningan. Tapi, sebagian konsumen biasa mengganti bohlam dengan HID Xenon dengan nyala lebih terang tetapi bercahaya keputihan. Dari sisi fungsi, sebenarnya Fog Lamp atau Lampu Kabut yang lebih ideal itu tetap menggunakan bohlam halogen, karena daya pandang pada waktu hujan atau berkabut daya tembus cahaya kekuningan lebih baik ketimbang putih.
HARGA LAMPU KABUT
Di pasarAN terdapat berbagai pilihan lampu kabut purna jual. Beberapa produk buatan China biasa dibanderol antara Rp 400.000-Rp 600.000 sepasang. Sedangkan untuk buatan Taiwan, sekitar Rp 700.000-Rp 1 juta per pasang, tergantung jenis mobil.
Itulah sedikit informasi tentang fungsi, Harga, dan Tips Memilih Lampu Kabut atau Fog Lamp untuk mobil kesayangan Anda. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger