3 Tips Untuk Mencegah Kecelakaan Saat Berkendara

Kecelakaan Saat BerkendaraCara Menghindari Kecelakaan Saat Berkendara ---Bagi yang mobilitasnya tinggi dan sebagian wakttunya banyak dihabiskan dijalanan, bersentuhan dengan segala permasalahan lalu lintas, lengkap dengan pengendara lain yang terkadang seenaknya saja, kadang membuat seseorang menjadi gampang emosi. Jika ini terjadi, maka tanda-tanda kecelakaan saat berkendara sudah mulai tampak.

Banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan kecelakaan saat berkendara. Tanpa mengesampingkan faktor kendaraan dan faktor lainnya, faktor manusia menjadi ujung tombak penyebab terjadinya kecelakaan saat berkendara. Kondisi Capek Saat Mengemudi, ataupun Rasa Kantuk Saat Menyetir merupakan penyebab kecelakaan yang terjadi akibat faktor manusia.

Untuk mengantisifasi agar tidak terjadinya musibah yang tidak diinginkan saat berkendara, penting bagi Anda untuk mengetahui 3 Tips Untuk Mencegah Kecelakaan Saat Berkendara, seperti dibawah ini:

MENJAGA KESEHATAN
Sebelum berkendara kita wajib memastikan kondisi badan prima dan tidak sakit. Hindari berkendara setelah meminum obat. Reaksi kimia yang disebabkan zat-zat tertentu justru bisa membuat badan Anda lemas karena kantuk. Kita tahu, saat tubuh tidak bugar konsentrasi bakal terganggu. Padahal, tanpa konsentrasi mustahil berkendara dengan baik. Tak perlu memaksakan diri.
MENJAGA STABILITAS EMOSIONAL
Berbagai faktor yang datang dari dalam diri manusia, antara lain letih, dehidrasi, debu, asap, cuaca panas, macet, hingga kebisingan suara kendaraan, bisa memicu stress. Dalam keadaan tertekan, level emosi jadi tidak stabil. Faktor kedua ini juga berhubungan erat dengan kondisi fisik yang wajib prima. Jadi, sebelum perjalanan mudik yang panjang, wajib menjaga kebugaran dengan beristirahat yang cukup dan fokus dalam berkendara. Abaikan jika ada provokasi dari pengguna jalan yang lain. Pertebal rasa sabar. Kita mencari selamat sampai tujuan.
TINGKATKAN TEKNIK BERKENDARA
Terakhir, kuasai teknik berkendara yang aman dan selamat. Pada dasarnya, semua pemegang SIM sudah mengerti hal ini. Tapi, kebiasaan sehari-hari yang kerap mengabaikan justru akan mengancam keselamatan Anda di jalan. Mulai dari menjaga jarak, saat mendahului secara aman, hingga mengerem yang aman dan selamat. Cermati lebih lanjut tentang hal ini pada artikel Safety Driving dan Eco Driving sebelumnya.
Semoga bermanfaat dan salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger