5 Tips dan Cara Membersihkan Kap Mesin Mobil Kesayangan

Membersihkan Kap Mesin Mobil5 Tips dan Cara Membersihkan Kap Mesin Mobil Kesayangan ---Mungkin sebagian dari kita tidak menyadari bahwa bagian kap mesin mobil merupakan bagian pertama yang dilihat orang ketika mobil kita melintas. Semahal apapun mobil yang kita tumpangi, tapi dengan tampilan kap mobil yang kusam, pastinya akan menurunkan penilaian. Lalu, haruskah kita membawa mobil kesayangan ke tempat cuci mobil?

Anda tidak perlu keluar biaya hanya untuk membersihkan kap mesin mobil kesayangan Anda. Cukup lakukan 5 Tips dan Cara Membersihkan Kap Mesin Mobil seperti berikut ini:

1. SIRAM KAP MESIN MOBIL DENGAN AIR SECARA MERATA
Siram kap mesin dengan air secara merata. Biarkan dulu airnya mengalir turun agar noda halus seperti debu ikut turun. Yang patut diingat, jangan mencuci saat mesin baru dimatikan. Risikonya sama dengan mencuci di bawah terik matahari.
2. LAP KAP MESIN MOBIL DENGAN KAIN CHAMOIS
Sambil menyiram, lap kap mesin dengan kain chamois. Saat mengelap dilakukan searah dari belakang ke depan untuk mempermudah proses pembersihan. Perhatikan jika ada kotoran menempel. Cobalah untuk menghilangkan dengan menekan agak kuat pada bagian yang ternoda.
3. KERINGKAN KAP MESIN MOBIL DENGAN LAP MICROFIBER
Segera keringkan dengan lap chamois. Namun chamois hanya berfungsi mengangkat air dan tidak mengeringkan. Tugas berikutnya dilanjutkan oleh kain microfiber. Pastikan bahwa kap mesin kering total dan tidak ada bercak air.
4. BERILAH KAP MESIN MOBIL DENGAN PELEMBAB
Ibarat wajah, kap mesin juga butuh pelindung berupa pelembab. Untuk ini bisa dipakai wax. Gunakan wax yang tidak mengandung silikon karena justru akan merusak. Untuk aplikasinya tidak dengan memoles, tapi cukup dengan dioleskan secara merata pada kap mesin.
5. KERINGAKAN LAGI DENGAN LAP MICROFIBER
Setelah itu wax diseka dengan kain microfiber dengan gerakan bolak-balik. Proses waxing sederhana ini bisa dilakukan setiap dua minggu sekali. Wax juga mampu menghilangkan water spot ringan.
Itulah 5 Tips dan Cara Membersihkan Kap Mesin Mobil Kesayangan Anda agar tetap kinclong. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger