6 Tips Menjaga Warna Sepeda Motor Agar Tidak Pudar

Merawat Warna Sepeda MotorMerawat Warna Sepeda Motor Tetap Kinclong ---Tahukah kamu, sebagian besar produsen sepeda motor saat ini selalu mengeluarkan produk terbaru mereka dengan warna-warna yang menarik. Bahkan untuk keluaran terbaru sepeda motor biasanya hanya melakukan perubahan pada warna sepeda motornya. Kamu bisa lihat pada Varian Warna Satria FU 150 Terbaru, yang hanya menonjolkan warna yang berbeda. Itu artinya, keberadaan warna yang menarik pada sepeda motor menjadi hal penting bagi pengguna. Tidak sedikit konsumen yang lebih memilih indent ketimbang membeli warna sepeda motor yang tidak disukainya.

Mengingat warna yang menarik pada sepeda motor, penting juga bagi pengguna untuk mengetahui cara merawat dan menjaga warna tersebut tetap asli dan mengkilap seperti saat membelinya di dealer. Lalu, apa sajakah yang perlu dilakukan untuk menjaga dan Merawat Warna Sepeda Motor Tetap Kinclong dan tidak pudar?

Berikut adalah 6 Tips Menjaga Warna Sepeda Motor Agar Tidak Pudar dan tetap mengkilap dan selalu tampak baru, seperti dibawah ini:
  1. Jangan terlalu sering terkena sinar matahari. Sebisa mungkin mencari tempat parkir yang teduh. Debu dan sinar ultraviolet matahari terus-menerus berpotensi merusak partikel cat.
  2. Hindari mencuci dengan deterjen atau bahkan sabun colek. Kandungannya diciptakan untuk menghilangkan noda pada kain, bukan bodi sepeda motor. Usahakan memakai sampo khusus untuk menjaga kelembaban bodi dan cat.
  3. Air hujan dan garam adalah musuh cat. Air hujan mengandung asam, terutama hujan yang turun pertama kali. Jika terkena, segera basuh dengan air bersih. Begitu juga dengan air garam alias air asin. Kandungan garam membuat warna cepat pudar, dan komponen besi cepat berkarat.
  4. Segera keringkan jika bodi sepeda motor terkena air apa pun. Bintik-bintik air yang menempel dan terkena sinar matahari bercampur debu akan meninggalkan jamur dan noda yang sulit dihilangkan. Kilau cat pun berkurang.
  5. Menggunakan cairan pengilap boleh, namun tidak disarankan terlalu sering. Warna bodi sepeda motor akan terkikis dan keindahannya pun lambat laun hilang.
  6. Khusus untuk lapisan krom, hati-hati jika membersihkan air yang menempel. Gunakan kain dengan tekstur lembut agar tidak baret. Usahakan tidak memakai bahan kimia apa pun untuk komponen krom, karena warna akan berangsur menjadi kekuningan.
Demikianlah TIps dan Info Otomotif tentang 6 Tips Menjaga Warna Sepeda Motor Agar Tidak Pudar pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger