6 Tips Merawat Velg Mobil Avanza Agar Tetap Kinclong

Merawat Velg Mobil AvanzaCara Merawat Velg Mobil Avanza ---Keadaan cuaca yang tidak menentu, antara hujan dan panas silih berganti, selalu berdampak tidak baik pada mobil kita. Dan bagian yang paling cepat terkena dampaknya adalah pada bagian velg mobil, yang lebih banyak bersentuhan dengan debu dan kotoran.

Khusus bagi pemilik mobil Avanza, mengganti velg mobil Avanza dengan velg chrome racing yang membuat tampilan mobil menjadi ciamik, tetap harus dibarengi dengan perawatan terhadap velg tersebut. Karena velg rentan terkena debu dan kerak. Terlebih lagi bagi mobil Avanza yang mobilitasnya tinggi pada musim tak menentu.

Berbagai faktor bisa menyebabkan velg mobil menjadi kusam dan tidak menarik lagi seperti yang diinginkan. Kondisi hujan panas silih berganti kerap meninggalkan jejak berupa kotoran menempel yang susah dihilangkan. Bekas terkena hujan, atau sisa air mencuci mobil yang dilap tidak sempurna, jadi biang jamur dan kerak membandel. Lalu, apa yang harus kita lakukan agar Velg Mobil Avanza Kesayangan Agar Tetap Kinclong?

Dan berikut adalah 6 Tips dan Cara Merawat Velg Mobil Avanza Kesayangan Anda Agar Tetap Kinclong seperti baru:
  1. Pelek banyak palang kadang susah dibersihkan karena celahnya sempit. Pakai sikat halus, atau sigat gigi dengan bahan baret agar tidak menggores permukaan pelek. Perhatikan juga baut-baut, celahnya kadang luput dari perhatian.
  2. Pakai cairan khusus pembersih pelek, jangan menggunakan sabun asal-asalan. Setelah mobil dicuci bersih, bagian pelek dicuci lagi dengan shampo khusus, lalu segera keringkan. Bahkan untuk pelek berbahan krom ada cairan pembersih sendiri yang membuat kilapnya tetap terjaga.
  3. Kalau mau maksimal, siapkan waktu khusus, tak perlu terlalu sering, cukup minimal tiga bulan sekali untuk melepas pelek agar lebih teliti hingga bagian dalam ban.
  4. Proses pembersihan gunakan kain lembut, sama seperti ketika Anda mengelus-elus bodi. Karena pelek juga rentan baret.
  5. Usahakan jangan menggunakan bahan-bahan abrasif atau asam, apa pun bahan pembuat peleknya. Jika terkena noda membandel seperti aspal, cukup dengan cairan pembersih khusus. Jangan pakai bensin atau minyak tanah.
  6. Jika Anda mencuci velg yang baru saja kena panas atau dalam keadaan panas, maka pastikan untuk langsung di lap secara merasa sampai kering. Jika tidak, maka akan timbul jamur yang merusak velg.
Semoga 6 Tips dan Cara Merawat Velg Mobil Avanza Kesayangan Anda Agar Tetap Kinclong seperti baru diatas bisa bermanfaat bagi kita. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger