8 Tips dan Cara Modifikasi Audio Mobil Avanza Yang Benar

Modifikasi Audio Mobil AvanzaModifikasi Audio Mobil ---Audio mobil itu ibarat teman setia saat berkendara dan juga bisa menjadi penghibur dikala macet. Sistem suara pada mobil, secara standar biasanya sudah bagus dan cukup baik, Namun kembali lagi kepada selera. Bagi orang yang suka musik keras dengan dentuman bass menggelegar, mungkin memang perlu untuk melakukan modifikasi lebih pada audio mobilnya, tak terkecuali bagi pemilik Avanza.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan kepada audio system mobil Avanza Anda untuk mendapatkan perfoma suara yang diinginkan. Namun terkadang kekecewaan terjadi ketika seperangkat sound system yang rata-rata mahal tersebut tidak menghasilkan apa yang diinginkan. Hal ini terjadi karena terkadang asal pasang tanpa tau tips dan cara yang tepat Cara Modifikasi Audio Mobil Avanza Yang Benar.

Oleh karena itu, berikut ini adalah 8 Tips dan Cara Modifikasi Audio Mobil Avanza Yang Benar, yang perlu Anda perhatikan agar bisa menghasilkan kualitas suara yang tepat sesuai dengan yang diinginkan:
  1. Tentukan Anggaran. Tidak harus besar, tetapi lebih ke arah persiapan spesifikasi seperti apa yang diinginkan. Kalau memang harus dicicil, misalnya bulan ini beli speaker dulu, tak masalah.
  2. Lihat kondisi mobil. Banyak orang memaksakan beli audio dengan spesifikasi tinggi tapi tak sesuai dengan ukuran dan kondisi mobil. Misalnya, speaker dan subwoofer yang makan tempat karena mobilnya kecil. Ada hitung-hitungannya, secara visual juga tidak enak dilihat.
  3. Selera musik. Instalator audio akan lebih senang kalau pemasangan sistem audio baru lebih ”terarah”. Artinya, segmen musik apa yang sering dimainkan atau disukai. Pemilihan peranti dan setelan akan lebih mudah. Misalnya, suka musik jazz dengan banyak nada frekuensi tinggi tak membutuhkan banyak dentuman seperti RnB.
  4. Power Amplifier. Pilihlah yang berkualitas, kalau perlu berasal dari merek yang ”jelas”. Tugasnya berat, menerima sinyal suara dari sumber dan mengolahnya agar memiliki tenaga lebih kuat. Dengan begitu, speaker mampu mengeluarkan suara maksimal karena mendapatkan asupan tenaga ketika mengeluarkan gelombang.
  5. Pasang Subwoofer. Ini tidak harus dipakai. Kalau menginginkan suara bass berdentum keras, boleh. Tapi sudah banyak spesifikasi standar mobil yang menyediakan speaker dengan kualitas bass menjanjikan.
  6. Ganti Speaker. Pilihlah speaker dengan kualitas lebih bagus dibandingkan yang terpasang di mobil. Konsultasikan dengan instalator agar ditemukan spesifikasi yang pas untuk selera musik Anda.
  7. Ganti Head Unit. Sama seperti subwoofer, mengganti Head Unit jika dirasa sangat perlu. Misalnya menaikkan kemampuan menjadi model layar sentuh atau kemampuan-kemampuan lainnya. Kalau soal fungsi, sama saja.
  8. Kabel-kabel. Salah satu kunci kualitas suara lebih bagus adalah memasang semua kabel dan komponen audio dengan benar. Jenis kabel juga menentukan. Jika merasa terlalu awam, percayakan pada instalator yang berpengalaman.
Itulah Tips dan Info Otomotif tentang 8 Tips dan Cara Modifikasi Audio Mobil Avanza Yang Benar pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger