7 Komponen Kendaraan Yang Perlu Dilindungi Dengan Cairan Isolator

Menyemprot Cairan IsolatorFungsi Cairan Isolator Bagi Kendaraan ---Di beberapa artikel sebelumnya sudah banyak dibahas tentang dampak buruk musim hujan terhadap kendaraan. Mulai darikendaraan mogok, gampang timbul jamur pada bagian mobil, hingga kemungkinan rusak atau berkarat pada beberapa komponen kendaraan jika tidak dilindungi.

Ada bebera komponen kendaraan yang sangat rawan sekali tidak berfungsi dengan baik jika terlalu sering kena air dan mengering tanpa dibersihkan. Dampak jangka panjang bisa saja komponen tersebut mejadi rusak, karata, yang pada akhirnya bisa berdampak kepada keselamatan pengendara.

MENGGUNAKAN CAIRAN ISOLATOR SERBAGUNA
Disebut dengan cairan isolator serbaguna karena cairan yang gampang di dapat di bengkel terdekat ini, mengandung zat yang berfungsi untuk mencegah korosi, membersihkan, serta melindungi komponen kendaraan Anda. Ada berbagai merk cairan isolator yang ada di pasaran. Namun intinya, pilihlah cairan isolator yang memiliki fungsi diatas. Kemudian, bagian atau komponen kendaraan apa saja yang perlu di semprot atau dilindungi dengan cairan isolator ini?
KOMPONEN KENDARAAN YANG PERLU DILINDUNGI
Berikut adalah 7 Komponen Kendaraan Yang Perlu Dilindungi Dengan Cairan Isolator agar tidak terjadi kerusakan dan bisa berfungsi dengan baik:
  1. Engsel-engsel. Cairan akan mencegah air mengendap, pada akhirnya engsel tetap lancar dan tidak karatan.
  2. Seal dan karet suspensi. Bagian ini sudah pasti sering tergenang. Cairan serbaguna akan mencegah karet getas, sekaligus mencegah bunyi-bunyian akibat seret.
  3. Bagian kelistrikan. Karena sifatnya sebagai isolator, cairan justru melindungi sirkuit elektronikal dari air.
  4. Konektor kabel. Biasanya, di sepeda motor atau mobil, terdapat konektor kabel yang dilindungi plastik putih. Copot konektornya, semprotkan cairan, pasang lagi, dan air tak akan mudah mengganggu.
  5. Konektor busi (cop busi) sepeda motor. Cairan akan menggantikan kelembaban jika banjir, sekaligus mencegah gangguan kelistrikan.
  6. Baut-baut. Biasanya. Disemprot pada baut roda yang kerap tertimpa air.
  7. Gear dan rantai sepeda motor. Cairan berfungsi membersihkan sealigus menjadi lubricant.
Itulah 7 Komponen Kendaraan Yang Perlu Dilindungi Dengan Cairan Isolator agar tidak terjadi kerusakan dan bisa berfungsi dengan baik. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger