Tips Mengganti Velg Avanza Yang Baik dan Benar

Mengganti Velg AvanzaCara Modifikasi Pelek Avanza ---Selain fungsi dan perfoma, tampilan juga menjadi hal penting dari sebuah kendaraan. Begitu juga yang terjadi dengan mobil sejuta umat, Avanza. Untuk mendapatkan tampilan mobil Avanza kesayangan makin atraktif, beragam gaya dan cara ubahan atau modifikasi banyak dilakukan oleh pemiliki Avanza. Mulai dari yang hanya sederhana saja seperti Modifikasi Avanza Veloz 2014 pada artikel sebelumnya, hingga modifikasi ektrem super mahal.

Pada bagian mobil Avanza, ataupun kebanyakan mobil lainnya, bagian eksterior merupakan bagian pertama dan paling mudah untuk mendapatakan sentuhan modifikasi. Mulai dari bodi, kaki, sampai bagian detail lainnya seperti kaca, sektor lampu dan bodi kit, kerap jadi obyek untuk diubah. Mulai dari hanya menambahkan stiker keren, hingga mengganti velg Avanza dengan velg gahar. Semua bisa dilakukan untuk mendapatkan tampilan mobil Avanza kesayangan makin berbeda.

Khusus untuk mengganti velg Avanza, ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan. Jangan asal memilih dan memasang velg Avanza. Penyesuaian ukuran sangat diperlukan agar tidak mengorbankan keamanan serta kenyamanan dalam berkendara. Tampilan yang menarik dengan mengorbankan kenyaman adalah contoh nyata kegagalan pada modifikasi. Oleh karena itu, perlu bagi kita untuk mengetahui Tips Mengganti Velg Avanza Yang Baik dan Benar.

TIPS MENGGANTI VELG AVANZA
Hal yang perlu diperhatikan saat mengganti velg Avanza adalah ukuran. Ukuran velg standar Avanza berdiameter 14 inch. Penggantian hanya boleh menambahkan hingga 2 inch atau 3 inch dari diameter standar. Bagi pemilik Avanza terkini yang memiliki pelek standar bawaan pabrik berdiameter 14 inch, bisa dinaikkan ukuran peleknya menjadi 15 inch dengan ban 185/65. Jika mau bertambah lebih besar lagi menjadi 16 inch, ban yang digunakan 205/55. Selanjutnya untuk pelek 17 inch (ukuran maksimal) bisa menggunakan ban 205/50 atau 215/45. Namun, jika "memaksa" untuk menggunakan ukuran velg Avanza 17 inch, perlu ada penyesuaian lagi di bagian kaki-kaki Avanza Anda.
PENYESUAIAN KAKI-KAKI AVANZA
Seperti sudah disinggung diatas, penyesuaian kaki-kaki perlu dilakukan jika mengganti velg Avanza dengan ukuran maksimal 17 inch. Hal yang paling sederhana dilakukan adalah dengan mengganti per bawaan pabrik dengan karakter yang lebih kaku ayunannya. Fungsinya, dengan beban pelek dan ban lebih besar dari standar, otomatis butuh daya kejut lebih keras. Dalam hal ini, sangat disarankan untuk mendiskusikan hal ini dengan orang bengkel sehingga tahu apa saja yang harus diganti. Jangan sampai, sudah mobil enggak keren malah rugi karena harus jebol kaki-kaki.
Itulah beberapa tips mengganti velg Avanza yang perlu diketahui oleh para penikmat modifikasi. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger