8 Tips dan Cara Membersihkan Noda Jamur di Kaca Mobil

Membersihkan Kaca MobilLangkah Membersihkan dan Menghilangkan Noda Jamur di Kaca Mobil ---Kaca mobil yang bersih dan tanpa noda tidak hanya membuat mobil kesayangan Anda tanpak kinclong, tetapi juga terkait erat dengan keamanan berkendaraan. Kaca mobil, khususnya bagian depan yang kusam dan kotor akan mengganggu pandangan saat menyetir mobil. Akibatnya, keamanan berkendaraan tidak maksimal.

Namun, perubahan cuaca yang begitu cepat dari hujan menjadi panas, dapat mengakibatkan noda jamur tertempel dikaca. Itu artinya, kita harus rajin untuk membersihkannya. Lalu, bagaimanakah Cara Membersihkan dan Menghilangkan Noda Jamur di Kaca Mobil yang benar?

MENGENALI JENIS KACA MOBIL
Biasanya, pada sudut bagian bawah kaca mobil Anda akan terlihat label prodsuk bertuliskan "ammonia free" atau "safe for tinted windows". Ini penting karena kebanyakan pembersih kaca mengandung ammonia. Senyawa dari nitrogen dan hydrogen (NH3), sering digunakan campuran karena sangat ampuh untuk menghilang jamur dan flek, akibat air kotor yang sudah mengering lama atau bekas kotoran binatang. Jika kaca mobil Anda berjenis "tinted windows" maka tidak cocok menggunakan pembersih kaca, karena kaca akan menjadi buram.
TIPS DAN CARA MEMBERSIHKAN KACA MOBIL DARI JAMUR
  1. Bersihkan kaca mobil dengan menggunakan air bersih.
  2. Pastikan tempat mencuci dan memoles kaca terlindungi dari panas matahari. Hal tersebut bisa menyebabkan carian pembersih tersebut cepat mengering, dan meninggalkan residu yang berakibat munculnya flex pada permukaan kaca.
  3. Gunakan kain microfiber untuk mendapatkan hasil maksimal saat memoles, jika tidak ada, bisa menggunakan kain biasa.
  4. Oles atau semprot bagian kaca yang akan dibersihkan menggunakan obat lalu usap dengan kain hingga terlihat bening.
  5. Bilas daerah itu dengan air. Lanjutkan hingga seluruh kaca dipoles dengan baik.
  6. Dahulukan kaca depan karena memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Jangan khawatir ketika obat pemoles kaca menyentuh bodi mobil, lekas bilas permukaan tersebut dengan air agar tidak merusak cat.
  7. Ulangi proses di atas jika Anda merasa belum mendapatkan hasil maksimal.
  8. Baca beberapa peraturan pada pembersih kaca karena ada spesifikasi tertentu yang harus diperhatikan meski pada umumnya semua memiliki langkah yang sama.
Itulah 8 Tips dan Cara Membersihkan Noda Jamur di Kaca Mobil agar tampak kinclong dan bersih, bebas dari noda jamur. Semoga bermanfaat dan salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger