Cara Melepas Stiker atau Striping Pada Sepeda Motor

Cara Melepas Stiker atau Striping Pada Sepeda MotorTips Melepas Stiker atau Striping Motor Honda ---Striping merupakan bagian pemanis yang menempel dibagian bodi motor. Bagi sepeda motor, striping merupakan identitas yang menjadikan motor tersebut elegan. Lihat saja, beberapa produsen motor terkadang hanya merilis varian warna dan striping pada sepeda motornya, agar terlihat lebih baru dan segar. Lihat pada artikel sebelumnya:Dengan warna dan striping pada sepeda motor, maka identitas motor tersebut lebih jelas. Konsumen atau pengendara akan tahu motor tersebut keluaran tahun berapa hanya berdasarkan striping. Namun sayang, se-indah dan se-elegan apapun string bawaan pabrik yang menempel pada motor tersebut, tetap saja ada yang tidak suka. Tidak sedikit juga yang mencoba untuk melepasnya, mengganti dengan striping lain ataupun membiarkannya polos.

Striping Motor sudah di desain sedemikian rupa agar bisa melekat dengan sempurna pada bodi motor, dan juga tidak mudah terlepas. Diantara semua merek sepeda motor yang ada di Indonesia, striping motor Honda termasuk salah satu Stiker atau striping yang paling susah untuk dilepaskan. Hal ini disebabkan bahan striping yang begitu tipis dan juga lem perekat yang sangat mengikat. Lalu, bagaimana Cara Melepas Striping Motor Honda?

MELEPAS STRIPING MOTOR HONDA
Cara melepas stripng motor Honda ini bisa diterapkan pada semua merk sepeda motor lainnya. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menggunakan pengering rambut atau Hair Dryer. Hair Dryer digunakan untuk melumerkankan lem perekat yang begitu kuat menempel pada striping. Jadi saat ditarik akan lebih mudah dan tidak mudah terputus. Cara ini bisa dilakukan pada semua striping, aman dan tidak merusak cat.

Sebagai contoh dipraktekan pada Honda Vario 150 eSP terbaru. Beberapa bagian striping kurang menarik hingga harus dilepas. Sebelumnya siapkan dulu hair dryer. Boleh pinjem pada para wanita di sekitar kita, sudah pasti mereka punya piranti yang satu ini. Sebelumnya nyalakan lalu panaskan pada ujung striping yang akan dijadiakan awalan melepas. Setelah yakin hangat baru ditarik.

Tarik perlahan dengan tetap memanaskan bagian striping yang akan dilepas dengan hair dryer. Lakukan perlahan hingga terlepas semua. Setelah terlepas tentunya akan tertinggal bekas lem yang membuat cat buram, urusan yang satu ini tinggal bersihkan menggunakan kompon dan obat pengkilap seperti perawatan sepeda motor pada umumnya. Selamat mencoba dan salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger