Dampak Air Hujan Terhadap Kerusakan Bagian Mobil

Dampak Air Hujan Terhadap Kerusakan Bagian MobilTips Merawat Mobil di Musim Hujan ---Pada musim penghujan biasanya aktifitas membersihkan atau mencuci mobil menjadi berkurang. Bukan karena tidak ada air, melainkan karena malas. Setelah dibersihkan dan kinclong, lalu turun hujan saat diperjalanan dan harus dibersihkan lagi. Bukankah itu sangat menjengkelkan?

Mungkin sebagian dari pemilik mobil akan memiliki pendapat demikian. Percuma dicuci, nanti juga kotor lagi. tapi tahukah Anda bahwa Dampak Air Hujan Terhadap Kerusakan Bagian Mobil bisa saja terjadi karena kemalasn kita untuk mencuci mobil

DAMPAK AIR HUJAN TERHADAP MOBIL
  • Pada sektor terluar dari mobil, atau bagian body akan cepat sekali kusam dan rusak jika tidak dirawat di musim hujan. Kandungan air hujan bisa merusak bodi secara perlahan. Jamur timbul dari bekas bercak air yang menempel kemudian mengering di bodi atau kaca.
  • Selain bodi, masalah jamur juga mengancam kaca mobil. Jika terkena air hujan, jamur cepat sekali timbul. Selain itu akan timbul korosi atau berkarat di pinggiran kaca film. Oleh sebab itu, sangat dianjurkan untuk langsung dibersihkan.
TIPS MERAWAT MOBIL DIMUSIM HUJAN
  • Sebenarnya, cukup mudah menghilangkan kotoran pada bodi mobil, hanya perlu cuci dengan air bersih dan keringkan dengan plas chamois setiap kehujanan. Cara ini relatif minim biaya. Namun, jika malas, maka cukup kunjungi tempat pencucian mobil.
  • Cobalah untuk menggunakan kaca film yang sudah mendukung teknologi two way vision. Kaca film ini bisa membantu visual pengendara saat keluar kala hujan atau malam hari. Dan tentunya juga gampang dibersihkan.
Semoga bermanfaat dan salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger