Dampak Buruk Memasang Scotlite Pada Sepeda Motor

Memasang Scotlite3 Efek Buruk Memasang Scotlite atau Sticker Pada Motor ---Scotlite (skotlet) saat ini mnejadi tren bagi pemilik sepeda motor. Banyak sepeda motor baru yang masih menggunakan plat putih sudah dilapisi Scotlite seluruh bodinya. Berbagai alasan tentang pemasangan ini bermunculan. Ada yang menganggap tampilam sepeda motornya tampah menarik, ada pula yang berasumsi dengan Scotlite bisa meminimalisir gores pada bodi sepeda motor kesayang. Benarkah demikian?

Tempat pemasangan Scotlite atau sticker pelapis pada bagian sepeda motor banyak kita temui di pinggir jalan. Usaha yang dijalankan dengan menggunakan peralatan seadanya ini laris manis. Cukup dengan pisau cutter, korek, ataupun pemanas (high dryer). Hasil dari masing-masing tukang pasang Scotlite ini juga berbeda-beda, Ada yang rapi dan ada juga yang terkesan asal-asalan. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa meninggalkan bekas pada body motor kita. Lalu, apa saja dampak buruk pemasangan Scotlite pada sepeda motor kita?

DAMPAK BURUK MEMASANG SCOTLITE
  • Jika kamu amati lebih lanjut, pemasangan Scotlite yang menggunakan pisau cutter terkadang bisa menimbulkan bekas goresan pisau pada bagian motor. Goresan cutter ini timbul dan baru terlihat dengan jelas jika Scotlite yang kita pasang dilepas. memang untuk menghilangkannya terbilang gampang, namun tetap saja menjadi dampak kurang bagus bagi sepeda motor kesayangan.
  • Dari beberapa kasus pada beberapa jenis cat sepeda motor, saat Scotlite yang kita rasa sudah usang dan mencoba dilepas untuk diganti yang baru, terkadang ikut mengangkat cat motor kesayangan. Hal ini memang jarang terjadi, namun bekas lem Scotlitepastinya sangat mengganggu warna cat motor kita yang terlihat menjadi kusam. Dan jika salah cara membersihkannya bisa berdampak kepada cat motor kesayangan.
  • Ada yang pernah ditilang karena memasang Scotlite? Pada sebagian daerah, polantas terkadang menilang sepeda motor yang memasang Scotlite atau kaca film pada lampu sepeda motornya. Bahkan memasang Scotlite pada bagian body hingga menutupi dan merubah warna asli body juga sering menjadi masalah. Oleh karena itu, disarankan untuk memasang warna Scotlite yang senada dengan warna body. Karena saat ini banyak sekali sepeda motor yang misalnya berwarna biru, lalu menutupi seuruh body motornya hingga berubah warna menjadi hitam. Ini tentunya akan berdampak buruk terhadap aturan.
So, bagi kamu yang ingin memasang Scotlite pada sepeda motor kesayangan Anda, perlu untuk sedikit tahu tentang beberapa Dampak Buruk Memasang Scotlite Pada Sepeda Motor diatas. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger