Tips Berkendaraan Saat Menjalankan Ibadah Puasa

Menyeti Saat Puasa3 Tips Menyetir Mobil Saat Puasa ---Aktifitas berkendaraan tentunya tetap dilakukan saat bulan puasa. Karena Ibadah Puasa tetap harus dijalankan walaupun aktifitas padat. Oleh karena itu penting untuk selalu memperhatikan segala sesuatu sebelum mulai berkatifitas, termasuk menyetir kendaraan.

Dan berikut adalah 3 Tips Berkendaraan atau menyetir Saat Menjalankan Ibadah Puasa, agar tetap prima dan bisa menjalankan aktifitas dengan baik:

PASTIKAN KONDISI KENDARAAN TETAP PRIMA
Ada baiknya mengecek mobil atau melakukan servis berkala. Tentunya agar kondisi kendaraan tetap prima. Perhatikan detail, sebab hal kecil yang luput bisa menjadi besar selama perjalanan. Misalnya, kondisi tekanan angin ban, ketersediaan bahan bakar, lampu, AC, dan yang lainnya. Ketika mobil bermasalah, dipastikan emosi akan mudah terpancing dan untuk menyita energi untuk melakukan perbaikan.
JAGA KUALITAS PROTEIN DAN CAIRAN TUBUH
Saat sahur jangan terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat sebab bisa menyebabkan kantuk. Asupan yang harus diperbanyak, yakni protein dan cairan. Kita terkadang sulit menahan rasa haus dibanding rasa lapar.
KETAHANAN TUBUH, JARAK TEMPUH, DAN WAKTU
Sebelum menyetir kendaraan, perlu bagi Anda untuk mempertimbangkan ketahanan tubuh, jarak tempuh dan waktu. Jangan sampai energi terbuang karena kalkulasi yang salah selama perjalanan. Apabila hal itu terjadi, yang bisa anda lakukan adalah bersabar. Jangan sampai aktifitas Anda berkendaraan bisa membatalkan puasa Anda.
Semoga 3 Tips Menyetir Mobil Saat Puasa diatas bisa menjadri referensi bagi Anda. Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger