Tips Perawatan Power Steering Mobil Agar Tetap Awet

Tips Perawatan Power Steering Mobil Agar Tetap AwetMenjaga Kondisi Komponen Power Steering Mobil ---Penggunaan sistem power steering pada mobil saat ini sudah menjadi keharusan. Komponen yang memiliki fungsi untuk memudahkan putaran ban saat berbelok ini sangat membantu pengendara saat menyetir mobil. Terutama untuk para pengendara wanita, yang tidak perlu membutuhkan tenaga besar untuk membelokkan kendaraan.

Kerusakan pada Komponen Power Steering Mobil tentunya akan sangat merepotkan. Jika komponen ini mengalami kerusakan, tentunya akan ada tanda-tanda muncul dan cukup mengganggu seperti suara 'tek-tek' dan juga setir yang bergetar sangat kuat saat digunakan untuk berbelok. Jika sudah terjadi demikian, kemungkinan ada masalah parah pada sistem Power Steering Mobil Anda. Lalu, apa yang harus dilakukan?

Tindakan pencegahan dan Perawatan Power Steering Mobil harusnya menjadi perhatian penting sebelum terjadi masalah. Menjaga kondisi Komponen Power Steering Mobil agar tetap awet adalah mutlak. Dan berikut adalah beberapa Tips Perawatan untuk Menjaga Kondisi Komponen Power Steering Mobil agar tetap awet dan tidak cepat rusak.

Tips Menjaga Kondisi Komponen Power Steering Mobil

Tips Perawatan Power Steering Mobil Agar Tetap Awet
Komponen Power Steering yang terhubung dengan ban dibawah mobil
Agar kerusakan pada Komponen Power Steering Mobil tidak terjadi, Anda wajib selalu mencegahnya dengan berkendara secara aman dan nyaman. Salah satu yang bisa dilakukan untuk mencegah kerusakan adalah dengan tidak melewati jalan yang berlubang dan rusak. Jika memang terpaksa, usahakan untuk melewatinya secara perlahan.
Komponen power steering memang sangat cepat rusak dengan berkendara seperti ini. Karena guncangan yang keras dan juga hentakan yang keras pada as steering, bisa saja merusak komponen ini. Selanjutnya, sebisa mungkin hindari banjir yang cukup tinggi. Terutama yang untuk jenis-jenis mobil Honda. Untuk jenis mobil Honda ini, motor listrik memang diinstal tepat di as setir yang sejajar dengan as roda. Banjir akan sangat mudah merendam komponen ini. Tentu saja, jika sampai basah, komponen kelistrikan ini harus diganti karena tidak bisa diperbaiki.
Tips Perawatan Power Steering Mobil Agar Tetap Awet
Bagan Power Steering System pada mobil
Terakhir, salah satu yang tidak bisa dicegah adalah karena faktor usia. Perangkat elektronik ini memiliki batas umur sekitar 5 tahunan. Kalau sudah tiba waktunya, memang sewajarnya harus diganti. Selain faktor usia, pemakaian mobil yang sudah mencapai sekitar 100.000 km pun bisa berpengaruh besar.
Itulah beberapa Tips Otomotif untuk Menjaga Kondisi Komponen Power Steering Mobil agar tetap awet dan tidak cepat rusak. Semoga bermanfaat dan Salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger