Menghilangkan Stiker Pada Kaca Mobil Menggunakan Produk WD 40

Menghilangkan Stiker Pada Kaca Mobil Menggunakan Produk WD 40 Tips dan Cara Menghilangkan Stiker Pada Kaca Mobil ---Stiker yang menempel pada kaca mobil sering kita temui. Keberadaan stiker ini bisa berbentuk informasi produk, peringatan, promosi, dan berbagai jenis stiker lainnya. Karena begitu banyak dan masih terlihat bagus, terkadang stiker ini dibiarkan begitu saja menempel pada kaca mobil. Alhasil, ketika harus melepaskannya kembali biasanya akan sulit. Pun bisa lepas pastinya akan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan.

Bekas-bekas stiker pada kaca sebenarnya dapat menimbulkan kerusakan pada kaca mobil. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki mobil dengan stikel yang banyak menempel pada kacanya, tidak ada salahnya untuk mencoba menghilangkan stiker tersebut. Namun yang perlu diperhatikan, terkadang usaha atau cara yang salah ketika mencoba melepaskan stiker pada mobil justru menyebabkan kerusakan pada kaca. Kaca terkadang menjadi gores dan kusam. Lalu, adakah tips yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stiker pada kaca mobil tersebut?

Tips dan Cara Menghilangkan Stiker Pada Kaca Mobil

Menghilangkan Stiker Pada Kaca Mobil Menggunakan Produk WD 40
Terdapat cara mudah untuk melepas stiker tanpa harus merusak kaca mobil. Beberapa perangkat yang Anda butuhkan yaitu WD-40, kain bersih, dan spatula kayu.

Langkah pertama adalah mencuci kaca mobil agar bersih dari kotoran yang dapat menggores kaca, kemudian keringkan. Selanjutnya, aplikasikan WD-40 pada stiker, biarkan bereaksi selama 10 sampai 15 menit. Sebaiknya lakukan hal tersebut di tempat yang tidak terkena cahaya matahari langsung. Pasalnya, apabila WD-40 mengering, Anda harus mengaplikasikannya lagi.

Kemudian kelupas stiker menggunakan spatula kayu. Lakukan gerakan seperti menggaruk atau mencongkel. Jika stiker belum bisa dikelupas, aplikasikan WD-40 dan tunggu kembali. Ulangi proses sampai stiker terlepas dan bersihkan dengan kain. Agar lebih bersih, ada baiknya kaca dicuci menggunakan air sabun.
Itulah sedikit Tips Otomotif tentang Cara Menghilangkan Stiker Pada Kaca Mobil tanpa harus merusak kaca pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan salam OtoZones!

Baca Tips dan Info Otomotif Lainnya:

Newer Post Older Post Kumpulan Tips dan Info Otomotif Terbaru
 

Copyright © 2015 Kumpulan Tips dan Info Otomotif | Powered by Blogger